Menu
RSS

HUT Bhayangkara ke-71, Polsek Pringgarata Gelar Buka Puasa Bersama

HUT Bhayangkara ke-71, Polsek Pringgarata Gelar Buka Puasa Bersama

LOMBOK TENGAH - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-71, pada Jumat (16/6/2017), Polsek Pringgarata menggelar silaturahim dan buka puasa bersama Muspika Kecamatan Pringgarata serta para tokoh masyarakat bertajuk "Satu Hati Dalam Memuliakan Ramadhan".

"Kegiatan silaturahim dan buka bersama ini, digelar dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-71," kata Kapolsek Pringgarata AKP Supyan Hadi.

Silaturahim dan buka bersama di halaman Mapolsek Pringgarata tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Pringgarata AKP Supyan Hadi, Danramil Pringgarata Kapten Martopo, Camat Pringgarata Surya Darma, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Pringgarata, seluruh Bhabinsa Koramil Pringgarata, Kades se-Kecamatan Pringgarata, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta seluruh Bhayangkari Polsek Pringgarata.

Kegiatan silaturahim dan buka bersama itu, mendapat respon postif dari berbagai kalangan masyarakat di wilayah kecamatan Pringgarata Lombok Tengah. Pasalnya, setiap bulan ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah dilakukan kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek Pringgarata yang telah menyelenggarakan kegiatan shilaturrahim ini," ucap TGH Hulaimi mewakili tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam tausiyahnya, TGH Hulaimi menyebutkan bahwa makna silaturrahim bisa mempermudah rizki, menambah umur panjang, dan mempermudah segala urusan. Ketika makan, lanjutnya, hendaknya membagi menjadi tiga tempat, yaitu tempat untuk makanan, tempat untuk minum, dan yang tempat untuk udara.

"Kita bersal dari tanah dan segala yang kita perbuat, yang kita ucapkan, semua berkaitan dengan tanah, terutama apa yang kita makan semua berasal dari tanah," ujarnya.

(mn-05/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Top 10 News