Menu
RSS

Bupati Loteng Terima Penghargaan Dibidang Pembangunan

Bupati Loteng Terima Penghargaan Dibidang Pembangunan

LOMBOK TENGAH - Bupati Lombok Tengah (Loteng) menerima penghargaan dibidang pembangunan, sebagai Inspirator Pembangunan Daerah Tahun 2017 dari Pusat Kajian Keuangan Negara.

Penerimaan penghargaan yang diwakili Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Kamis kemarin, bertepatan dengan momentum 21 tahun pelaksanaan Otonomi Daerah.

"Kepala daerah yang menerima penghargaan ini dinilai memiliki inovasi dalam membangun daerahnya masing-masing," kata Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya di acara penyerahan penghargaan tersebut, yang dihdairi selain para Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, juga dihadiri Direktur Eksekutif Pusat Kajian Keuangan Negara Prasetyo, Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar, anggota BPK RI Isma Yatun, Rektor IPDN Ermaya Suradinata, serta para peneliti dan akademisi.

Menurutnya, dengan inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh masing-masing kepala daerah, diharapkan dapat menjadi best practice dan inspirasi dalam rangka membangun daya saing dan meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan salah satu agenda Nawacita Presiden Joko Widodo.

Bupati Loteng merupakan salah satu dari 21 orang kepala daerah yang memperoleh penghargaan tersebut. Selain Bupati Loteng, kepala daerah dari NTB yang mendapatkan penghargaan yaitu Gubernur NTB, Wali Kota Mataram dan Bupati Lombok Barat.

(mn-08/r3)

^ KEMBALI KE ATAS