Menu
Selasa, 21 November 2017 | 6:06:16 am

Kades Lingsar : Karang Taruna Harus Berperan dalam Pembangunan

Kades Lingsar : Karang Taruna Harus Berperan dalam Pembangunan

LOBAR – Memasuki usia kelima, Karang Taruna “Solah Soloh Soleh” Desa Lingsar diminta terus jaga kekompakan. Semoga melalui organisasi ini bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap peran dalam pembangunan desa. Juga dalam melaksanakan kegiatan seperti ini agar selalu menjaga kebersamaan, kekompakan dan kesatuan hati dalam melakukan suatu kegiatan agar bisa terlaksana dengan baik. Seperti kata dalam bahasa Sasak “Besopoq Angen”.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Lingsar Abdul Hadi saat melepas 700 peserta jalan santai di area parkir Pura Lingsar, pada Minggu 15 Oktober 2017. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda sekaligus merayakan Hari Lahir Karang Taruna “Solah Soloh Soleh” Desa Lingsar.

Mengambil tema “Berjalan Santai Berwisata Bertanam”, kegiatan jalan santai ini dirangkai dengan kegiatan penghijauan. “Maksudnya, Desa Lingsar merupakan sumber mata air dan memiliki salah satu destinasi budaya sehingga melalui kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang positif untuk melestarikan hal-hal tersebut,” jelas Abdul Hadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Sahibudin Apriadi memaparkan rute yang diam bil para peserta. “Kita start dari parkiran Pura Lingsar menuju Simpang Empat Sarasuta Dusun Lingsar Barat ke arah utara pemandian Sarasuta lalu ke arah timur menuju Dusun Lingsar Timur dengan melintasi sungai hingga Pura Ulon dan Kedai Lilin. Dilanjutkan menuju Dusun Lingsar Keling melintasi kolam telaga beleq kompleks pura lingsar dan finish di lokasi awal,” jelasnya.

Acara semakin meriah saat panitia membagikan doorprize bagi para peserta. Bukan itu saja, aneka lomba seerti lomba mewarnai bagi siswa -siswi Paud, lomba Fun Photo serta penampilan band reggae "Amtenar" menambah keseruan acara.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS