Menu
Jumat, 24 November 2017 | 9:08:14 am

Presiden Jokowi Dipastikan Hadir Buka Munas dan Konbes NU di Mataram

Presiden Jokowi Dipastikan Hadir Buka Munas dan Konbes NU di Mataram

MATARAM - Presiden Jokowi dipastikan hadir dan membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU di Islamic Center Mataram NTB, pada 23 Nopember 2017 mendatang.

"Kehadiran Presiden Jokowi ini akan disertai sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara yang berasal dari NU sekitar belasan orang. Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri beserta putrinya Puan Maharani diperkirakan turut hadir dalam acara ini," jelas Ketua Panitia Munas Alim Ulama dan Konbes NU, H Lalu Winengan usai pertemuan dengan Sekda NTB Dr Rosiadi Sayuti pada Senin 16 Oktober 2017 sore kemarin, di ruang rapat Pemprov NTB.

Tampak hadir dari panitia Munas dan Konbes NU di pertemuan koordinasi dengan Setda NTB yakni Ketua PW NU NTB TGH Taqiuddin Mansyur, Pengasuh Ponpes Al Halimy TGH Munajid Khalid, Pengasuh Ponpes Nurul Islam Hj Wartiah, Bendum PW NU NTB Ustad Faizin Yaqub, Suaib Quri, Agus Mulyadi dan sejumlah panitia lainnya.

Menurut Winengan, pertemuan antara panitia Munas dan Konbes NU dengan Sekda NTB membahas tentang protap penyambutan kehadiran Presiden Jokowi dan mekanisme penggunaan dan laporan dana hibah dari Pemprov NTB untuk mendukung sekaligus menyukseskan Munas Alim Ulama dan Konbes NU ini.

Presiden Jokowi dan rombongan, lanjut Winengan akan tiba di Mataram pada 23 November 2017 pagi. Selanjutnya rombongan akan menuju ke Pendopo Gubernur NTB. Pada siang, usai dzuhur Presiden Jokowi dan rombongan akan start menuju Islamic Center dengan cara berjalan kaki didampingi Gubernur NTB beserta sejumlah Tokoh dan Kyai NU. Sepanjang perjalanan menuju Islamic Center tersebut, rombongan Presiden akan disambut sekitar 10 ribu siswa dan santri NU sembari mengumandangkan salawat badar.

"Rencananya pihak Pemprov NTB akan menyediakan mobil terbuka tapi diurungkan," sambung Sekretaris Panitia, Marinah Hardi.

Sementara itu persiapan pelaksanaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU, perkiraan peserta resmi yang hadir berkisar 500 orang yang akan ditampung di 5 pondok pesantren yakni Ponpes Darul Hikmah, Darul Quran, Darul Fallah, Nurul Islam dan Ponpes Al Halimi Sesela Lombok.

"Itu belum terhitung peserta yang hadir diluar undangan yang bisa mencapai ribuan kaum nahdyin dari berbagai daerah," lanjut Marinah Hardi sembari mengatakan pihaknya akan tetap melayani dengan baik seluruh kaum nahdyin yang hadir di acara tersebut.


Untuk acara pembukaan dan penutupan akan dipusatkan di Islamic Center Mataram, termasuk even bazar dan pasar murah selama acara itu. "Seksi Bazar dan Pasar Murah persiapannya sudah 50 persen rampung untuk menyukseskan gawe ini," ujar Ketua Bazar dan Pasar Murah Nuairi sembari mengatakan bahwa Lippo Grup akan buka Bazar di Islamic Center yang mulai dibuka pada 22 Nopember 2017 sampai selesai acara penutupan Munas dan Konbes NU.

Koordinator seksi transportasi Agus Mulyadi mengatakan seksinya akan menyiapkan 65 kendaraan selama berlangsungnya acara Munas dan Konbes NU ini yang terdiri dari berbagai kendaraan baik bus, mini bus maupun jenis innova dan avanza. Saat ini sudah ready sekitar 40 mobil. "Adapun untuk Presiden dan tamu VVIP akan di siapkan oleh Pemprov NTB dan Paspampres," ujarnya.

Dari koordinator Akomodasi Abdul Majid mengatakan pihaknya sudah mengirimkan sekitar 300 kasur ke beberapa Ponpes yang dijadikan lokasi acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU. "Selain itu panitia sudah memesan 150 kamar hotel Golden Palace Mataram," pungkasnya.

Sebelumnya Gubernur NTB melalui Biro Humas dan Protokoler Irnadi Kusuma minta agar SKPD dan OPD dilingkungan Pemprov NTB ikut mendukung dan menyukseskan acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU secara kongkret.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik