Menu
Selasa, 21 November 2017 | 6:05:31 am

Demi Keselamatan Bersama, Mari Ciptakan Budaya Tertib Berlalu Lintas

Demi Keselamatan Bersama, Mari Ciptakan Budaya Tertib Berlalu Lintas

LOBAR - Kasat Lantas Polres Lombok Barat (Lobar) Iptu Lalu Panca Warsa menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga tertib berlalulintas di jalan. Pasalnya sampai hari ketiga razia gatarain 2017, telah menindak lebih tiga ratus pengendara.

"Pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua paling banyak. Yang kasat mata saja tidak pake helm. Intinya roda dua yang paling banyak sekiatr 70 persen," terang Iptu lalu Panca, kepada sejumlah wartawan, Jumat 3 November 2017.

Pengendara yang terjaring razia, kata Iptu Lalu Panca, dari berbagai latar belakang. Mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai swasta, mahasiswa hingga pelajar. Pelanggaran pengguna roda itu yang paling banyak tidak pakai helm.


"Biasanya hari pertama kedua ketiga razia, pelanggaran banyak. Tetapi di hari-hari berikutnya akan menurun," ujar Lalu Panca, seraya menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas di jalan.

Diakui Kasatlantas Lobar, tugasnya untuk tetap menghimbau kepada masyarakat agar menciptakan budaya tertib berlalu lintas, sehingga dilakukan berbagai sosialisasi. Sama-sama memelihara ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di jalan.

"Mari kita ciptakan budaya Tertib Berlalu Lintas, jaga keselamatan diri sendiri sama keselamatan orang lain karena yang memakai jalan itu bukan kita sendiri," imbuh Lalu Panca.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS