Menu
Selasa, 21 November 2017 | 6:06:34 am

Kades Sesela dan Warga Siapkan Sambutan Terbaik Bagi Tamu Munas dan Konbes NU

Asmuni, Kades Sesela, Kecamatan Gunungsari Lombok Barat. Asmuni, Kades Sesela, Kecamatan Gunungsari Lombok Barat.

LOBAR - Salah satu lokasi gelaran Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Lombok adalah Ponpes Al Halimy Sesela, Kecamatan Gunungsari Lombok Barat (Lobar). Masyarakat serta Pemerintah Desa (Pemdes) Sesela antusias menyambut gelaran nasional itu.

"Alhdulillah, kami masyarakat dan Pemdes Sesela menyambut baik desa kami dijadikannya salah satu lokasi hajatan nasional ini. Kami ucapkan terimakasih kepada panitia pusat dan daerah yang menunjuk Desa Sesela menjadi bagian dari hajatan nasional yang dilaksanakan oleh PBNU yang akan dihadiri para ulama, kiyai, habaib dan para peserta yang berasal dari seluruh Indonesia," ucap Asmuni, Kepala Desa (Kades) Sesela kepada mataramnews.co.id, Kamis kemarin.


Pihak pemdes bersama masyarakat, diungkapkan Asmuni, akan terus melakukan sosialisasi untuk menyambut hajatan besar tersebut. Menurutnya, sebagai tuan rumah pihak pemdes bersama warga akan turut berpartisipasi bahkan berkontribusi dengan segala potensi yang dimiliki demi suksesnya hajatan besar itu.

"Bersama warga, kami akan menyambut dengan sebaik mungkin. Karena para tamu kita yang akan hadir mulai dari para ulama, kiyai, habaib dan para peserta Munas Alim Ulama dan Konbes NU yang akan melaksanakan musyawarah di Ponpes Al Halimy Sesela," ujarnya.

Dipilihnya Ponpes Al Halimy Sesela sebagai lokasi Munas Alim Ulama dan Konbes NU ini juga kata Asmuni, merupakan barokah. Efeknya positif, baik secara keagamaan, sosial dan ekonomi.

Ia menegaskan kembali bahwa persiapan yang dilkaukan bersama warga dengan ekstra terbaik, seperti untuk penginapan. Meski sudah disiapkan dilingkungan Ponpes tetapi pemdes bersama warga telah menyiapkan rumah-rumah warga. Dengan begitu para peserta dan rombongan para kiyai bisa membaur dengan masyarakat, maka bisa terjalin shilaturrahmi dengan baik.

"Harapan kami kepada para ulama, kiyai dan habaib selama berada di desa kami ini ada waktu untuk memberikan ceramah atau pengajian-pengajian kepada masyarakat kami yang ada di desa Sesela," tandasnya.

(mn-05/r3)

^ KEMBALI KE ATAS