Menu
Jumat, 24 November 2017 | 9:12:30 am

Para Santri Dihimbau Mulai Menabung di Bank Syariah

Para Santri Dihimbau Mulai Menabung di Bank Syariah

MATARAM - Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H Rosiady Sayuti menghimbau sekaligus mengajak para santri dan santriwati untuk ikut aktif menyukseskan program pembangunan ekonomi berbasis Syariah. Pasalnya kini program ini terus dikembangkan ditengah kehidupan masyarakat NTB yang sebagian besar merupakan masyarakat yang islami.

Salah satu cara berpartisipasi yang dimaksud Sekda adalah dengan membuka rekening dan menabung di salah satu bank syariah. Hal tersebut disampaikan Sekda Nusa Tenggara Barat (NTB) mewakili Gubernur TGH M Zainul Majdi, saat membuka pameran keuangan terbesar di NTB "Lombok Investival 2017" yang diselenggarakan di GOR Universitas Hamzanwadi Pancor, Sabtu (11/11/2017).


Ditegaskan Sekda, pada 2018 mendatang Gubernur akan meresmikan perubahan Bank NTB dari Konvensional menjadi Bank Syariah. "Ini merupakan ikhtiar dan langkah awal Gubernur bersama seluruh jajaran pemerintah provinsi NTB berupaya merubah semua bank konvensional yang beroperasi di NTB menjadi Bank syariah," ungkapnya.

Untuk itu kepada seluruh santri dan mahasiswa yang hadir pada acara pameran, dimintanya untuk ikut berpartisipasi. Minimal bagi yang belum mempunyai rekening tabungan di bank manapun, diharapkannya tidak hanya sekedar hadir dan melihat-lihat pameran keuangan ini tapi juga berpartisipasi dengan cara menjadi nasabah dan bertransaksi di salah satu bank di pameran ini," pesan Rosiady.

Kepala OJK NTB, Farid Faletehan menginformasikan acara tersebut dilaksanakan sebagai jalan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat​. Dijelaskannya, pihak OJK dan seluruh jajarannya akan terus berusaha memperkenalkan produk-produk lembaga keuangan kepada masyarakat. Diantaranya melalui kegiatan yang dikemas dengan menarik dalam bentuk pameran investasi, perlombaan serta hiburan dan kegiatan lain yang terbuka untuk masyarakat umum. Hal itu, menurutnya dimaksudkan untuk membangun tingkat kesadaran dan ketertarikan masyarakat umum untuk menjadi pengguna jasa keuangan di Indonesia khususnya di NTB.

Selanjutnya Kepala OJK didampingi Wakil Rektor I Universitas Hamzanwadi, Dr Khirjan Nahdi menyerahkan Beasiswa dari OJK kepada 25 mahasiswa Universitas Hamzanwadi dan penyerahan bantuan sosial kepada masjid Al Ansor pancor dari Bank Syariah Mandiri.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik