Menu
Rabu, 13 Desember 2017 | 11:28:36 am

Winengan Persilakan Tokoh NTB Ambil Peran

Winengan Persilakan Tokoh NTB Ambil Peran

MATARAM - Panitia Daerah Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017 di Lombok, menegaskan harapannya untuk menjadikan ajang ini sebagai salah satu kegiatan NU terbesar dalam sejarah. Untuk menggemakan kegiatan ini, panitia daerah pun mempersilakan tokoh-tokoh NTB dari berbagai latar belakang untuk ikut mengambil peran.

Demikian diutarakan Ketua Panitia Daerah Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017, Ir H Lalu Winengan, yang dikonfirmasi wartawan di sela persiapan acara, Senin (20/11/2017) keamrin. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Panitia Daerah, H. Marinah Hardy.


Winengan menegaskan, saat ini pihaknya sudah sangat siap menggelar berbagai rangkaian Munas dan Konbes. “Persiapannya sudah siap. Besok pagi pun, perhelatan sudah siap,” ujarnya.

Hari ini, Winengan menegaskan pihaknya akan menerima beberapa panitia dan tamu yang sudah mulai berdatangan. Jumlah tamu yang akan datang paling banyak pada 22 November 2017. Para tamu tersebut akan langsung disuguhi dengan rangkaian bazar, pawai taaruf, plus salawat badar yang digelar di depan Lapangan Sangkareang, Kota Mataram.

“Itu akan diiringi 20 drum band, yang akan mengarak bendera NU dengan panjang sekitar 40x60 meter. Insha Allah tim dari rekor MURI akan hadir juga,” ujar Winengan. Kegiatan pawai akan diikuti sedikitnya 10 ribu orang yang saat ini sudah terkonfirmasi keikutsertaannya dan diperkirakan akan terus bertambah.

Winengan menegaskan, penyelenggaraan Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017 ini akan memberikan dampak yang sangat luar biasa jika dilihat dari aspek ekonomi. Kehadiran ribuan peserta dan berbagai acara yang diselenggarakan, menurutnya akan memantik hidupnya berbagai usaha mulai dari yang berskala raksasa hingga usaha-usaha kecil dan mikro.

“Untuk hajatan Munas dan Kombes ini kita ingin lebih besar dampaknya dari Munas NU di Jombang. Karena, sesuai prinsip Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, kita ingin ini sukses pelaksanaan, sukses ekonomi dan sukses pencitraan, yaitu pencitraan untuk NTB,” ujarnya. Demi tujuan itu, Winengan menegaskan akan sangat menerima dengan tangan terbuka siapapun yang mau mengambil peran dalam agenda ini.

Winengan tak menampik jika ajang ini akan menjadi sangat strategis dalam konteks mempertemukan banyak tokoh besar nasional di NTB. Tokoh dari berbagai latar belakang, akan dipertemukan dalam kegiatan ini. Munas kali ini rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan ditutup oleh Wapres RI, H. M. Jusuf Kalla. Presiden kelima RI, Hj. Megawati Soekarnoputri, juga direncanakan hadir bersama Jokowi.

“Beberapa pengusaha besar akan hadir. Pemilik Bank Sinarmas akan hadir. Itu akan hadir juga pimpinan Parpol sekaligus pengusaha, salah satunya Surya Paloh. Kemudian ada Dubes AS yang sudah konfirmasi bersama dubes Aljazair,” sebut Winengan. Pihak panitia, menurutnya telah mengundang sekitar 40 duta besar.

Selain itu, sejumlah menteri Kabinet Kerja juga akan ambil bagian. Mulai dari menteri Sekretaris Negara, Mendagri, Seskab, Menpora hingga Menteri Riset Dikti. Selain Surya Paloh, dua pimpinan parpol juga sudah mengonfirmasi kehadirannya, yaitu Muhaimin Iskandar (PKB) dan Rohamurmuziy (PPP).

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS