Menu
Rabu, 13 Desember 2017 | 11:22:03 am

Harlah Emas 50 Tahun KOPRI : “Perempuan Cerdas dan Berintegritas, KOPRI Zaman Now”

Harlah Emas 50 Tahun KOPRI : “Perempuan Cerdas dan Berintegritas, KOPRI Zaman Now”

LOTENG - KOPRI PMII Lombok Tengah (Loteng) menggelar Harlah Emas 50 Tahun KOPRI, mengusung tema “Perempuan Cerdas dan Berintegritas, KOPRI Zaman Now”.

Ketua KOPRI PMII Loteng, Siti Faridha menjelaskan, pada 25 November 2017 ini menjadi moment emas bagi kader Korps PMII Putri (KOPRI) se Indonesia. Pada 50 tahun silam KOPRI lahir sebagai wadah gerakan kader PMII Putri seputar dunia perempuan.

Seperti diketahui kata Siti Faridha, pada era sebelumnnya sedikit cabang-cabang di Indonesia yang merayakan Harlah KOPRI. Begitu pun dengan PC PMII Loteng. Tahun ini, PMII Loteng untuk pertamakalinya mengadakan Harlah KOPRI sebagai agenda awal dari Pengurus Cabang PMII, setelah dikukuhkan menjadi Pengurus Cabang dan melaksanakan Rakercab pada Senini 20 November 2017, kemarin.


"Harapan kita, melalui moment sakral ini kebangkitan dan keberadaan KOPRI sebagai badan semi otonom PMII dapat dirasakan langsung khususnya oleh warga KOPRI," kata Siti Faridha, pada perayaan Harlah KOPRI di Sekretariat PMII Loteng, Sabtu (25/11/2017).

Dikatakannya, banyak kader KOPRI yang minim pengetahuan tentang ke-KOPRI-an. Maka KOPRI PMII Lombok Tengah berinisiatif untuk merangkai moment bersejarah tersebut dengan bincang cerdas dan temu KOPRI lintas generasi.

Selain dirangkai dengan bincang cerdas dan temu KOPRI lintas generasi dari zaman 2004 sampai zaman 2017 (now), juga sekaligus memperingati Hari Guru Nasional. "Guru adalah sosok pahlawan yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Termasuk senior dan alumni KOPRI PMII," ujarnya.

Ketua Umum PC PMII Loteng, Syarifudin, sangat mengapresiasi agenda awal PMII Loteng yang dilaksanakan KOPRI PMII Loteng.

"Peringatan Harlah KOPRI ini, dapat menumbuhkan semangat jiwa berproses kader dan anggota kedepannya dengan diadakannya bincang cerdas dan temu KOPRI lintas generasi," ucapnya.

Apresiasi juga disampaikan Ketua Bidang Pendidikan Olahraga Seni dan Budaya PB KOPRI PMII, Maya Muziatul Lutfiah. Ia berharap, di usia 50 tahun KOPRI PMII saat ini, khususnya kader PMII Putri bisa tetap eksis dalam berorganisasi, bukan hanya sampai Pengurus Cabang saja melainkan harus bisa menembus Pengurus Besar (PB) PMII.

Acara Harlah Emas 50 Tahun KOPRI PMII Loteng, dihadiri oleh senior dan alumni KOPRI PMII Loteng lintas generasi, seperti Ketua KOPRI Loteng pertama periode 2006-2007 Halimatussa’diah, sampai dengan Wahyu sridawati Ketua KOPRI Periode 2016-2017 dan seluruh kader PMII se Loteng.

Turut hadir juga Ketua KOPRI PKC PMII NTB Yulia Purnamasari dan Ketua Bidang Pendidikan Olahraga Seni dan Budaya PB KOPRI PMII Maya Muziatul Lutfiah, senior PB PMII Budi Sahabudin dan PB KOPRI PMII Elina yang saat ini aktif di LKNU, serta Nurul PB KOPRI zaman Ketua AI’ Rahmawati.

(mn-05/r3)

^ KEMBALI KE ATAS