Menu
Rabu, 15 Agustus 2018 | 10:15:32 pm

Motivasi Peserta Jalan Sehat, Munawir Haris Bagi-bagi Doorprize

Motivasi Peserta Jalan Sehat, Munawir Haris Bagi-bagi Doorprize

LOBAR - Karang Taruna desa Jagaraga, kecamatan Kuripan, Lombok Barat (Lobar), mengadakan jalan sehat "Menuju Jagaraga Sehat", pada Minggu (26/11/2017). Anggota Dewan Lobar dari PAN, Munawir Haris, membagikan berbagai hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung.

Ratusan warga desa Jagaraga Kuripan menyambut antusias kegiatan jalan sehat yang diadakan Karang Taruna Desa Jagaraga. Jalan sehat itu dilepas secara resmi Bupati Lobar H. Fauzan Khalid.


Diakhir kegiatan jalan sehat tersebut, dilakukan pengundian doorprize oleh panitia Karang Taruna Desa Jagaraga. Peserta yang beruntung mendapatkan doorprize, diantaranya hadian utama berupa sepeda dayung, hingga hadiah uang tunai.

Hadiah bagi peserta yang beruntung diserahkan langsung oleh Anggota Dewan dari PAN Lobar Munawir Haris.

sementara pada kegiatan jalan sehat itu, hadir Bupati Lobar bersama istri, anggota Dewan Lobar dari PAN Munawir Haris, Camat Kuripan H Lalu Moh Hakam, Kades Jagaraga Mukaram. Turut serta juga Tim Sopoq Angen, serta Toga setempat.

Bupati Fauzan berharap kegiatan jalan sehat agar dijadikan sebagai kegiatan rutin. baik sekali sebula, sekali seminggu, bahkan bisa lebih sering lagi dilakukan. Menurutnya, disamping memotivasi diri untuk terus melakukan olahraga rutin, juga penting untuk dilakukan karena selaras dengan program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang sedang digalakkan pemerintah.

"Pprogram Germas ini ada tiga unsur. Yang pertama adalah kita harus rajin makan sayur dan buah. Yang kedua adalah olahraga. Dan yang ketiga usaha hidup sehat," ujar Bupati Fauzan, seraya menegaskan bahwa sebenarnya tidak butuh biaya mahal jika mau konsisten terhadap tiga unsur Germas itu, tinggal melakukan olahraga saja.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS