Menu
Rabu, 13 Desember 2017 | 11:24:58 am

Puluhan Lapak PKL di Praya Ditertibkan Sat Pol PP

Puluhan Lapak PKL di Praya Ditertibkan Sat Pol PP

LOTENG - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lombok Tengah menertibkan puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang menjajal dagangannya di belakang toko Orine Praya Lombok Tengah (Loteng).

“Sebenarnya penertiban ini kami akan lakukan pada Selasa (29/11/2017), namun kami berikan waktu lagi kepada para pedagang untuk melihat sisa barang dagangannnya,” kata Kepala Sat Pol PP Loteng Lalu Marwan di lokasi penertiban, Rabu (30/11/2017).

Menurut Kasat Pol PP, penertiban dilakukan bersama dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Loteng, karena para PKL sudah disiapkan lapak baru untuk berdagang atau direlokasi di area pasar Renteng.


Hal itu ditegaskan kembali juga oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Loteng, Lalu Firman Wijaya ST, bahwa para PKL sudah disiapkan tempat relokasi di areal pasar Renteng Kelurahan Renteng Praya.

"Sebanyak 72 lapak yang sudah dibangun tahun 2016, disiapkan untuk para PKL," katanya seraya menegaskan ntuk pedagang yang belum mau pindah, pihak telah melayangkan surat teguran.

Rencannya, menurut Kadis Perumahan dan Permukiman Loteng, bekas lapak yang dikosongkan itu akan dijadikan tempat parkiran modern.

“Kami sudah minta mereka masuk ke lapak sementara Pasar Renteng jauh hari karena sudah kita siapkan toko," ujar Firman.

Awalnya sejumlah pedagang pasar tradisional tersebut sempat menolak ketika aparat Sat Pol PP datang, tetapi akhirnya mereka pasrah lapak-lapak mereka dibongkar.

(mn-08/r3)

^ KEMBALI KE ATAS