Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 9:00:33 am

Di HUT NTB ke-59, Kurtubi Harapkan NTB Maju Mengejar Ketertinggalan

Di HUT NTB ke-59, Kurtubi Harapkan NTB Maju Mengejar Ketertinggalan

MATARAM - Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) NTB, Dr H Kurtubi berharap di usianya ke-59, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus maju lebih cepat mengejar ketertinggalannya dari daerah lain.

"Selamat Ulang Tahun NTB ke 59 tahun. Tepat 17 Desember 2017 merupakan hari ulang tahun Provinsi NTB ke-59," kata Dr H Kurtubi, Anggota DPR RI asal Lombok NTB ini, kemarin.

Anggota DPR RI asal Lombok NTB ini menegaskan bahwa selain akan terus mendukung terciptanya lapangan kerja dengan mendorong investasi dan pembangunan sektor pariwisata, juga mengharpakan pemerintah pusat mendukung industri tambang dan dibuatnya sumber energi terbarukan di provinsi NTB.

Perlunya dukungan pemerintah pusat, menurut Anggota Komisi VII DPR RI ini, agar dapat membangun smelter dan industri hilir tambang di Sumbawa maupun pembangunan Global Hub Kayangan di Lombok Utara serta industri berbasis peternakan, pertanian dan perikanan di Lombok dan Sumbawa.

Seperti diketahui provinsi NTB sebagai daerah wisata kelas dunia, energi listrik yang dibutuhkan di NTB adalah energi yang bersih, bebas dari debu, CO2, NOx dan pollutant lainnya. Sehingga ditegaskan politikus dari Fraksi Nasdem ini, semua program besar dan berjangka panjang tersebut membutuhkan ketersediaan listrik yang besar, stabil dan bersih. Untuk kepentingan jangka panjang.

"Saya mendorong pengembangan energi baru terbarukan (EBT) di tanah air termasuk di NTB, energi yang bersih seperti energi dari geothermal, tenaga surya, angin, arus laut dan NUKLIR. Teknologi konstruksi PLTN didesain untuk mampu bertahan dengan gempa sampai 12 skala Richter," ujarnya.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS