Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 9:11:59 am

Brigjen Pol Firli : Polda NTB Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli MSi Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli MSi

MATARAM - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) akan mengambil langkah tegas jika ada pihak yang akan mengganggu keamanan jalannya ibadah perayaan natal dan pergantian tahun baru 2018.

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli, mengatakan pihaknya akan melakukan berbagai antisipasi dalan perayaan natal dan pergantian tahun baru 2018, termasuk didalamnya antisipasi adanya kelompok yang melakukan sweefing.

"Karena kita sepakat NKRI adalah negara Ketuhanan Yang Maha Esa dan dalam menjalankan ibadah itu dijamin kebebasannya sebagaimana dalam pasal 29 UUD 1945," ucap Brigjen Pol Firli, dalam apel gelar pasukan, yang dihadiri Wakil Gubernur NTB, Kepala BNNP NTB, Danlanud Rembiga dan sejumlah Kepala Dinas lingkup Pemprov NTB, di mataram, Kamis (21/12/2017).

Menurut Firli, jika nanti ada ditemukan kelompok-kelompok yang akan mengganggu, maka pihaknya tidak akan segan-segan mengambil langkah tegas. "Jika ada, kita ambil langkah tegas berupa penegakan hukum," tegasnya.

Karena itu Firli berharap pada seluruh masyarakat NTB untuk tetap menjaga suasana dan kondisi daerah NTB yang saat ini sudah kondusif dan aman. "Mari kita tetap menjaga kondusifitas dan keamanan daerah kita tercinta ini," pungkasnya.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS