Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 9:14:57 am

Bupati KLU Minta Pemda dan Media Terus Bersinergi Positif

Bupati KLU Minta Pemda dan Media Terus Bersinergi Positif

KLU - Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Dr.H.Najmul Akhyar membuka acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTB periode 2017-2020, di Marina By Medana Hotel Lombok Utara pada Sabtu (23/12/2017).

Acara untuk membahas program kerja tahunan bagi organisasi televisi di NTB ini, dihadiri oleh seluruh Pengurus Daerah sesuai dengan SK IJTI Pusat hasil keputusan Musyawarah Daerah pada November 2017 lalu.

Dalam sambutannya dihadapan keluarga besar IJTI NTB, Bupati berharap agar hasil Rapat Kerja yang dilaksanakan IJTI, dapat menghasilkan keputusan yang baik dan memberikan manfaat bagi Negara khususnya di Nusa Tenggara Barat. Karenanya atas apresiasi dari penyelenggaraan Raker yang dilaksanakan didaerahnya, Bupati meminta agar IJTI membentuk Koordinator Wilayah di Kabupaten Lombok Utara, guna menunjang hubungan kerjasama serta kemitraan dengan Pemda dalam hal memberikan informasi bagi masyarakat.

“Saya berharap bahwa di Lombok Utara Pengurus Daerah membentuk IJTI wilayah Lombok Utara dan itu akan kami sambut baik. Setiap ikatan media yang dibangun pada masing – masing daerah tentunya akan sangat berkah dan saya yakin akan lebih banyak yang akan membantu kita berfikir untuk membangun daerah,” ucapnya.

Sejalan dengan harapan tersebut, ia menilai peran pers sejauh ini telah banyak memberikan kontribusi yang komprehensif mendukung pengembangan dan pembangunan daerah. Keberadaan organisasi yang menghimpun insan media khususnya para jurnalis televisi, bagi Bupati akan menjadi wadah yang baik untuk membentuk insan pers yang professional dan semakin mendukung perannya sebagai kontrol sosial yang jauh dari pemberitaan opini.

“Tentu harapan kami adalah media yang mengawal aspek pemberitaan haruslah menjadi media yang profesional untuk memberikan media yang akurat dan berimbang bagi informasi masyarakat. Jangan membentuk opini sendiri yang akan menyebabkan kerugian bagi warga masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu mewakili seluruh Pengurus Daerah, Ketua IJTI NTB Riadis Sulhi mengapresiasi bentuk perhatian Pemkab Lombok Utara atas sambutan hangat yang diberikan untuk mensukseskan pelaksanaan Rapat Kerja. Ia berharap kedepan melalui hubungan baik ini, akan terjalin kemitraan yang solid antara organisasi IJTI dengan Pemkab Lombok Utara.

“Organisasi IJTI kedepan harus mampu mencetak pribadi insan pers yang berkarakter dan berdedikasi tinggi dalam menyajikan berita yang akurat dan berdasarkan kode etik. IJTI NTB ke depan berharap kemitraan antara pemda dan insan pers dilingkup manapun akan terus bersinergi dan terjalin harmonis, kami akan terus berkontribusi memberikan informasi yang berimbang, berkualitas sesuai kaidah jurnalistik yang baik,”harapnya.

Selain menggelar rapat kerja daerah yang membahas program kerja tahunan, rangkaian rakerda juga akan dirangkai dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di wilayah Kabupaten Lombok Utara sebagai wujud sinergitas yang baik antara media dan pemerintah daerah setempat yang rencananya akan terus dibina kedepan.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS