Menu
Kamis, 24 Mei 2018 | 12:49:29 am

KPU Mataram Plenokan Hasil Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

KPU Mataram Plenokan Hasil Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

MATARAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram gelar rapat pleno Rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan calon perseorangan tingkat Kota Mataram pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Komosioner KPU Kota Mataram, PPK, Panwaslu dan Panwascam serta Pemghubung (LO) dari calon perseorangan diketahui bahwa untuk wilayah Kota Mataram dukungan terhadap calon perseorangan yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 3.468 dukungan.

Dimana hasil yang di plenokan di tingkat KPU Kota Mataram tersebut merupakan hasil dari pleno yang dilakukan di tingkat PPK atau Kecamatan dan hasilnya tidak mengalami perubahan.

Verifikasi faktual yang diplenokan tersebut merupakan hasil dari verifikasi faktual terhadap dukungan calon perseorangan yang telah dilakukan sejak tanggal 12-25 Desember 2017 kemarin.

Namun dalam rapat pleno di tingkat Kota tersebut hanya dibacakan hasil verifikasi faktual yang memenuhi syarat (MS) saja sedangkan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) tidak dibacakan.

Menurut salah satu komisioner KPU Kota Mataram, Bedi Saparwadi bahwa sesuai dengan aturan di KPU bahwa dalam rapat pleno hasil verifikasi faktual calon perseorangan yang dibacakan hanya yang Memenuhi Syarat (MS) saja.

"Sesuai dengan peraturan KPU bahwa dalam rapat pleno ini hanya membacakan hasil rekapituliasi verifikasi faktual yang masuk MS saja sedangkan TMS tidak dibacakan," ucapnya.

Terungkap dalam rapat pleno setelah dibacakan hasil verifikasi di masing masing kecamatan yang ada di Kota Mataram bahwa dukungan yang memenuhi syarat (MS) itu dengan total sebanyak 3.568 dukungan dari 9.690 dukungan.

"Dukungan yang MS di masing masing kecamatan berdasarkan hasil rekap verifikasi faktual yaitu Kecamatan Ampenan sebanyak 992, Kecamatan Cakranegara 178, Kecamatan Mataram 835, Kecamatan Sandubaya sebanyak 502, Kecamatan Sekarbela 177 dan Kecamatan Selaparang 884, dengan total yang Memehuni Syarat (MS) sebanyak 3.568 dengan jumlah dukungan di Kota Mataram sebanyak 9.690 dukungan," ungkapnya di dalam rapat pleno yang terbuka untuk umum tersebut, Jumat (29/12/2017).

Sementara itu, calon pasangan perseorangan Ali BD-HL Gede Sakti yang diwakili oleh tim penghubungnya (LO) HM Said tidak memberikan bantahan terhadap hasil dari pada rapat pleno rekapitulasi verifikasi faktual tersebut karena menurutnya bahwa hasilnya sudah sesuai dengan hasil pantau yang dilakukan oleh pihaknya.

"ini sesuai dengn hasil yang kami pantau dikecamatan bahwa kami setuju dan sepakat dengan hasil verifikasi di enam kecamatan," ucapnya.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Top News