Menu
Rabu, 14 November 2018 | 8:18:12 pm

KPUD Lobar Pastikan Tiga Kontestan di Pilkada Lobar 2018

Jumpa pers para Komisioner KPUD Lombok Barat di hari terakhir pendaftaran, tahapan Pilbup Lobar 2018 Jumpa pers para Komisioner KPUD Lombok Barat di hari terakhir pendaftaran, tahapan Pilbup Lobar 2018

LOBAR - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lombok Barat memastikan kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Barat hanya diikuti oleh tiga pasangan calon saja.

Ketiga pasangan itu antara lain, Nauvar F Farinduan dan TGH Muammar Arafat (Farin-Muammar) yang mendaftar pertama di KPU Lobar, disusul pasangan HM Izzul Islam dan TGH Khudari Ibrahim (Zul-Khaer) dan terakhir adalah pasangan H. Fauzan Khalid dan Hj. Sumiatun (Zaitun).

Meski batas pendaftaran di KPU menurut jadwal akan ditutup pada Rabu (10/1/2018) pukul 00.00 Wita, namun KPU memastikan jumlah peserta ini bukan tanpa dasar. Ketua KPUD Lobar, Suhaimi Samsuri menjelaskan, putusan itu setelah melihat jumlah kursi yang tersedia untuk menjadi bacalon sudah habis.

"Syaratnya minimal 9 kursi, tapi yang tersisa kurang dari itu, jadi bisa dipastikan hanya tiga paslon yang lolos tahapan di KPU," terangnya.

Dijelaskan, untuk pasangan Nauvar F Farinduan dan TGH Muammar Arafat maju dengan dukungan 9 kursi, antara lain dari Gerindra dengan 5 kursi, Hanura 3 kursi serta PKPI yang memiliki 1 kursi.

Untuk pasangan HM Izzul Islam - TGH Khudari Ibrahim (Zul-Khair) juga didukung oleh 9 kursi antara lain dari PKB yang memiliki 5 kursi dan PDIP sebanyak 4 kursi. Sementara untuk H. Fauzan Khalid dan Hj. Sumiatun (Zaitun) sudah memperoleh dukungan sebanyak 22 kursi.

"Tapi kalau nanti kalau ada yang tidak lulus pada saat tes kesehatan karena narkoba, bisa jadi berkurang," sambungnya.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :