Menu
Senin, 10 Desember 2018 | 10:41:01 pm

Bupati Fauzan Bakal Perbaiki Balai Banjar Wantilan

Bupati H. Fauzan Khalid menghadiri acara Sima Krama (simakrama) atau silaturahmi di Balai Banjar Wantilan Suranadi, Sabtu (3/2/2018). Bupati H. Fauzan Khalid menghadiri acara Sima Krama (simakrama) atau silaturahmi di Balai Banjar Wantilan Suranadi, Sabtu (3/2/2018).

LOBAR – Sebanyak 28 Banjar se-Kecamatan Narmada berkesempatan bertatap muka secara langsung dengan Bupati H. Fauzan Khalid. Acara yang disebut Sima Krama (simakrama) atau silaturahmi ini menjadi ajang dialog antar sesama. Simakrama juga menjadi sarana masyarakat menyampaikan aspirasinya kepada pemimpin (pemerintah).

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kecamatan Narmada, Nengah Gatrawi mengaku sangat mengapresiasi kedatangan bupati di tengah kesibukannya.

“Mewakili seluruh banjar yang hadir, kami ucapkan terima kasih kepada pak bupati atas berkesempatan hadir bertatap muka langsung bersama pengurus banjar se-Kecamatan Narmada untuk menjalin satu hubungan secara emosional terutama memupuk rasa kesatuan dan persatuan,” ungkap Nengah Gatrawi dalam Simakrama di Balai Banjar Wantilan Suranadi, Sabtu (3/2/2018).

Dalam kesempatan itu 369 Kepala Keluarga mewakili sekitar 6.000 jiwa yang hadir berkesempatan menyampaikan aspirasinya. Salah satunya pembenahan kembali Balai Banjar Wantilan.

Menanggapi aspirasi masyarakat yang hadir, Bupati Fauzan Khalid berjanji akan memperbaiki dan merubah Balai Banjar Wantilan Suranadi menjadi balai serba guna.

Di samping itu, Fauzan mengatakan tahun 2018 ini Pemkab Lobar akan memulai pembangunan jalan kembali. Pembangunan jalan dari jalan Desa Suranadi menuju Desa Lebah Sempage hingga Desa Keru akan kembali dikerjakan pada bulan April dengan kualitas jalan standar provinsi.

Bupati juga berpesan kepada seluruh banjar yang hadir agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah Narmada, khususnya Desa Suranadi sebagai kawasan wisata yang menjadi prioritas pengunjung dari berbagai daerah.

“Mari kita sama-sama menyatukan dan menjalin kebersamaan dan kesatuan untuk memajukan pembangunan kedepanya agar Kabupaten Lombok Barat menjadi lebih maju lagi,” pesannya.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan secara simbolis alat pengeras suara untuk 28 banjar se-Kecamatan Narmada.

(mn-08/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :