Menu
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 4:05:51 pm

Kirab Pataka HUT Lobar ke 60 Dilepas Pjs Bupati Lobar

Kirab Pataka HUT Lobar ke 60 Dilepas Pjs Bupati Lobar

LOBAR – Dalam rangka menyambut dan mensosialisasikan Hari Ulang Tahun ke-60 Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tanggal 17 April mendatang, Pemerintah Kabupaten Lobar melaksanakan Kirab Pataka, Jum’at ( 13/4 /2018).

Acara pelepasan dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Lobar pukul 7.30 Wita. Pada acara tersebut diserahkan bendera pataka dari Pjs Bupati Lobar H. Lalu Saswadi Kepada Koordinator Kirab Pataka Mahnan dan diteruskan ke pembawa Bendera Pataka dari unsur Kesatuan Pol PP Lobar.

Selanjutnya bendera Pataka tersebut diarak menuju 8 kecamatan yang ada di Lobar. Dimulai dari Kecamatan Gerung, Labuapi, Batu Layar, Gunung Sari, Lingsar, Narmada, Kediri dan Kuripan untuk selanjutnya di bawa kembali ke Kantor Bupati Lobar.

Turut mengikuti konvoi ratusan mobil dan sepeda motor yang berasal dari unsur SKPD Lobar, anggota kesatuan TNI, Basarnas dan Kepolisian.

Dalam arahannya, Pjs Bupati Lobar H Lalu Saswadi mengatakan kirab pataka merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang puncak HUT Lobar. Banyak kegiatan yang dilakukan menjelang dan sesudah HUT untuk memberi semangat dan motivasi agar lebih maju dan melanjutkan pembangunan yang ada di Lobar.

"Setiap tahun kita berikhtiar mengarak bendera Pataka Lambang Kebesaran Lobar dan saya berharap dengan kegiatan ini, informasi yang diberikan kepada masyarakat tentang kegiatan HUT Lobar ke 60 tahun dapat cepat sampai," ungkapnya.

Sementara itu, Mahnan selaku kordinator acara mengatakan kegiatan Kirab Pataka ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa tahun ini Lobar berusia 60 tahun. Untuk konvoi sendiri, tahun ini menyasar 8 kecamatan. Untuk Kecamatan Lembar dan Sekotong tidak kita lewati karena tahun lalu sudah diarak kesana.

Pelepasan Kirab Pataka juga di hadiri oleh anggota Forkopimda, Kepala Basarnas, staf ahli dan perangkat daerah.

(mn-09)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :