Menu
Senin, 22 Oktober 2018 | 1:03:18 pm

Pathul Deklarasikan Loteng Wilayah Layak Anak

Pathul Deklarasikan Loteng Wilayah Layak Anak

LOTENG - Sebanyak 139 pemerintah desa, kelurahan serta kecamatan, secara bersama-sama mendeklarasikan diri sebagai wilayah layak anak.

Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama, yang dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lombok Tengah (Loteng) Lalu Pathul Bahri SIP, di Alun Alun Tastuara.

"Deklarasi dari tingkat Kecamatan dan desa sebagai layak anak ini merupakan bentuk komitmen pemerintah terhadap perlindungan anak yang merupakan generasi muda untuk membangun daerah," ucap Pathul di Loteng, Minggu (15/4/2018) kemarin.

Kegiatan ini menurut Pathul, adalah untuk mewujudkan Lombok Tengah sebagai kabupaten layak Anak. Saat ini dibutuhkan peran pemerintahan kecamatan dan pemerintahan desa untuk mewujudkan Lombok Tengah sebagai kabupaten layak anak.

"Kepedulian terhadap pendidikan anak sangat penting mereka semua merupakan generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan di Lombok Tengah ini kedepan," ujarnya.

Ia berharap kepada semua orang tua untuk lebih penduli terhadap pendidikan anak yang utama adalah dalam mengontrol pergaulan anak di zaman modernisasi saat ini.

"Tanggung jawab terhadap pendidikan anak tidak bisa hanya dibebankan kepada sekolah saja, tapi dari orang tua juga,” tandas Pathul.

Deklarasi ini ungkap Plt Bupti Loteng, tidak menjadi kegiatan seremonial saja, dan berhenti sampai disini. Namun kegiatan deklarasi ini bisa menghasilkan apa yang diharapkan oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

Kolom


www.MATARAMNEWS.co.id adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari
 Salam Redaksi

Selalu Terhubung :