Menu
Kamis, 24 Mei 2018 | 12:37:22 am

Pembukaan GSI Jenjang SMP di Loteng, Dihadiri Menteri dan Pelatih Timnas

Pembukaan GSI Jenjang SMP di Loteng, Dihadiri Menteri dan Pelatih Timnas

LOTENG - Pembukaan Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SMP tingkat Kabupaten Lombok Tengah 2018 dihadiri Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy dan pelatih Timnas sepak bola Indra Safri.

"Kedatangan saya ke pulau Seribu Masjid ini, ingin menyaksikan langsung club sepak bola jenajng SMP se Lombok Tengah," kata Menteri Muhadjir, pada pembukaan GSI itu di Lombok Tengah (Loteng), Senin (7/5/2018).

Menteri Muhadjir berharapa predikat sepak bola Lombok Tengah akan terus meningkat, baik di tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional. Bahkan, ia berharap ingin melihat tim dari Loteng masuk final GSI di Jakarta yang akan disaksikan presiden Jokowi nanti.

"Dalam bertanding jangan kita lupakan sportifitas dan tunjukan talenta yang baik, karena PSI akan membimbing terus nantinya," imbuhnya seraya menegaskan bahwa Indonesia akan jadi negara besar, seiring berbagai program yang dilaksanakan pemerintah sekarang ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri mengapresiasi atas kehadiran Menteri Pendidikan di ajang sepak bola siswa tersebut. Dihadapan Menteri, Plt Bupati Loteng menjelaskan jumlah sekolah termasuk jumlah guru.

"Ada 174 sekolah SMP di Kabupaten Lombok Tengah, SD 596, guru honor diberikan SK Bupati dan insentif 296 guru," kata Pathul.

Saat ini, ungkap Pathul, Lombok Tengah sedang dibangunkan sekolah Politekpar dengan anggaram Rp 1,3 Triliun, artinya menurut Pathul, perhatian pemerintah pusat terhadap pendidikan di Loteng cukup besar.

"Kehadiran bapak Menteri bisa menjadi motivasi bagi masyarakat kabupaten Lombok Tengah," ujarnya

(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

Top News