Menu
Kamis, 24 Mei 2018 | 12:38:56 am

Debat Kandidat Sabtu Besok, Paslon Pilgub NTB Wajib Hadir !

Debat Kandidat Sabtu Besok, Paslon Pilgub NTB Wajib Hadir !

MATARAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB kembali mengingatkan agar para pasangan calon  (paslon) gubernur dan wakil gubernur NTB untuk hadir dalam kegiatan debat terbuka.

Ssaking pentingnya debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur NTB yang akan dilaksanakan pada Sabtu (12/5/2018) malam besok tersebut, maka pasangan calon diwajibkan untuk hadir kecuali sakit dan sedang menjalankan ibadah.

Menurut Komisioner KPU NTB, Yan Marli bahwa pasangan calon boleh tidak menghadiri debat tapi harus memiliki alasan yang jelas.

"Silahkan jika tdak hadir dengan dua alasan yaitu sakit namun harus ada keterangan dari dokter dan menjalankan ibadah (umrah ke tanah suci Mekah), tentu pula harus ada surat keterangan dari lembaga yang memberangkatkan," ucap Yan Marli disela sarasehan yang di gelar oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB, di Mataram, Senin (7/5/2018) kemarin.

Pasangan calon tersebut, menurutnya, tentunya harus menyerahkan surat keterangan untuk tidak bisa menghadiri debat kepada pihak KPU paling lambat tiga hari sebelum pelaksanaan debat.

Karena itu, saking pentingnya debat yang akan memaparkan visi dan misi para pasangan calon gubernur dan wakil gubermur NTB tersebut, KPU NTB kembali akan melayangkan surat undangan.

"Hadi ini kami kirimkan surat undangan kepada pasangan calon," ujarnya. Namun, kata dia, jika nantinya ada pasangan calon yang tidak menghadiri debat maka pihak penyelenggara akan melakukan klarifikasi dan memberikan sanksi.

"Berdasarkan klarifikasi kami. Kami akan mengumumkan pada masyarakat bahwa apa penyebab tidak hadir dan akan menghentikan kampanye di media massa," pungkasnya.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Top News