Menu
Jumat, 17 Agustus 2018 | 1:55:51 am

KPU Akan Publikasi di Media 14 Hari Masa Kampanye Paslon Pilgub NTB

Rakor KPU NTB dihadiri oleh Bawaslu NTB, Komisi Informasi (KI) NTB serta sejumlah  media massa baik radio, TV, cetak dan online, di Mataram, Selasa (5/6/2018). Rakor KPU NTB dihadiri oleh Bawaslu NTB, Komisi Informasi (KI) NTB serta sejumlah media massa baik radio, TV, cetak dan online, di Mataram, Selasa (5/6/2018).

MATARAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB akan segera melakukan tahapan kampanye pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 lewat media massa, baik cetak dan elektronik selama empat belas hari.

Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori mengatakan, saat ini sedang dilakukan tahapan pilkada 2018 dan pemilu 2019. Dimana dalam tahapan pilkada 2018 sebentar lagi akan masuk dalam masa tahapan kampanye dan didalamnya ada 14 hari masa kampanye melalui media cetak, elektronik dan online.

"Dalam kampanye yang dimulai 10 Juni sampai 23 Juni, kami melibatkan media massa untuk bersama sama menanyangkan iklan kampanye yang sudah di desain pasangan calon," ucapnya dalam rakor persiapan penanyangan iklan kampanye pasangan calon gubernur dan wakik gubernur NTB 2018 bersama media cetak, elektronik dan online, Selasa (5/6/2018).

Menurutnya, keterlibatan media massa baik cetak, elektronik dan online untuk mengkampanyekan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan dilakukan semaksimal mungkin, bahkan untuk itu KPU telah berkoordinasi dengan pihak KPID NTB.

"Untuk keterlibatan media kami selalu komunikasi dengan KPID," ujarnya.

Sementara itu pihak KPID NTB lewat ketuanya, Yusran Saudi, berharap mudahan dengan iklan yang difasilitasi oleh KPU ini tidak ada yang diperdebatkan lagi karena konten dan durasi yang disiarkan sudah diatur dengan jelas.

"Karena itu untuk mengawal ini kami fokus pengawasan di 14 hari tersebut terutama di Mataram dan di daerah lainnya kami koordinasikan," ucapnya.

Pada rakor tersebut dihadiri pula oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTB, Komisi Informasi (KI) serta sejumlah media massa baik radio, TV, cetak dan online.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS