Menu
Rabu, 20 Juni 2018 | 1:57:56 am

Amankan Arus Mudik dan Balik Ribuan Personil Diterjunkan

Amankan Arus Mudik dan Balik Ribuan Personil Diterjunkan

MATARAM - Polda NTB menerjunkan ribuan personil gabungan dalam rangka pengamanan operasi ketupat gatarin 2018. Operasi kepolisian terpusat t digelar oleh seluruh Polda se Indonesia iitu akan berlangsung selama kurun waktu 14 hari yang dimulai H-7 hingga H+7 hari raya Idul Fitri.

Operasi ini sendiri dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman terhadap warga masyarakat karena itu juga didirikan sejumlah pos pengamanan maupun pos pelayanan dibeberapa titik yang dianggap strategis di wilayah NTB.

Karena itu dalam rangka operasi tersebut, Polda NTB melakukan apel gelar pasukan operasi ketupat gatarin 2018 dalam rangka untuk mengecek persiapan personil maupun sarana yang akan diterjunkan.

Kapolda NTB Brigjen Pol Achmat Juri mengatakan bahwa dalam rangka opetasi ketupat gatarin 2018, terjun sekitar dua ribu personil gabungan.

"Polda NTB terjunkan sekitar 2712 personil gabungan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya," ucapnya ketika ditemui seusai memimpin apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Rabu (6/6/2018) pagi.

Menurutnya, gelar pasukan yang dilaksanakan saat ini dalam rangka untuk mengecek persiapan baik personil maupun sarana yang akan diterjunkan dalam pengamanan yang akan dilaksanakan mulai 7 hingga nanti 24 Juni 2018.

Dari apel gelar pasukan tersebut, Polda NTB dan Jajaran serta instansi terkait lainnya telah siap untuk melakukan pengamanan guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam rangka operasi ketupat gatarin juga dibangun pos yang tersebar di seluruh wilayah NTB sebanyak 36 titik/pos dengan rincian pos pengamanan sebanyak 21 pos,pos pelayanan sebanyak 13 pos dan pol terpadu sebanyak 2 pos.

Dalam apel gelar pasukan tersebut dihadiri langsung oleh Sekda NTB, Kadishub NTB, GM Angkarasa Pura, Kepala SAR NTB, Danlanud Rembiga dan Danlanal Mataram serta para pejabat dilingkup Polda NTB.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS