Menu
Sabtu, 21 Juli 2018 | 5:15:34 pm

Besok, TGB Sebagai Khotib Sholat Idul Fitri 1439 Hijriah Ribuan Jamaah di IC NTB

Pemprov NTB pusatkan Sholat Idul Fitri 1439 Hijriah di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC) NTB Pemprov NTB pusatkan Sholat Idul Fitri 1439 Hijriah di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC) NTB

MATARAM - Gubernur NTB, TGB Muhammad Zaenul Majdi akan bertindak sebagai khotib pada pelaksanaan sholat Idul Fitri 1439 Hijriah, yang akan akan dipusatkan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC) NTB.

Penunjukan gubernur yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) tersebut sebagai khotib berdasarkan hasil rapat panitia pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Seperti yang disampaikan oleh Kabag Humas Pemprov NTB, Lalu Ismu, berdasarkan hasil Rapat Persiapan Sholat Idul Fitri 1439 Hijriah, yang digelar pada Rabu (13/6/2018) kemarin, diputuskan beberapa hal.

"Berdasarkan hasil rapat persiapan Sholat Idul Fitri yang digelar langsung di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, memutuskan pak gubernur menjadi khotib," ucapnya.

Selain itu, kata Lalu Ismu, pada sholat ied yang diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 15 ribu jamaah tersebut akan bertindak sebagai imam yaitu imam besar Syaikh Mahmud Abdul Basith.

Sedangkan persiapan sholat ied Idul Fitri akan dimulai pada pukul 06.30 Wita dan akan dimulai pada sekitar satu jam kemudian yaitu pukul 07.30 wita, namun sebelum pelaksanaan sholat ied akan diisi penyegaran ingatan mengenai pelaksanaan sholat ied serta sambutan sambutan.

Untuk kelancaran jalannya sholat ied Idul Fitri, panitia telah menyiapkan untuk jamaah laki laki akan ditempatkan di lantai 2 masjid Hubbul Wathan IC. Sedangkan jama'ah wanita berada di lantai 1, mulai dari ballroom pada sisi kiri dan kanan masjid.

Adapun tema dari perayaan Idul Fitri tahun ini yaitu NTB bertakbir. Dimana setelah sholat ied yang diperkirakan selesai pada pukul 08.00 wita tersebut akan dilakukan salam salaman dan diakhir dengan acara open house.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS