Menu
Selasa, 11 Desember 2018 | 4:32:15 pm

Motivasi Anak Belajar di Tenda Darurat, TGB : Orang Hebat Lahir dari Ujian yang Berat

Motivasi Anak Belajar di Tenda Darurat, TGB : Orang Hebat Lahir dari Ujian yang Berat

KLU - Gubernur NTB Dr TGH Muhammad Zainul Majdi mengunjungi anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang belajar di tenda darurat di tempat pengungsian korban gempa Lombok, guna memberikan semangat dan motivasi.

“Banyak orang hebat, banyak pahlawan hebat, mereka itu lahir bukan dengan mudah, namun mereka lahir melalui ujian yang berat," kata Gubernur NTB yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), didampingi Bupati KLU Dr Najmul Ahyar, saat mengunjungi anak-anak sekolah dasar yang belajar di tenda darurat, di Desa Manggala, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Lombok Utara, Senin (27/8/2018).

TGB mengingatkan kepada para anak-anak dan orang tua, agar memyikapi musibah gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu sebagai sebuah ujian dari Allah untuk menjadi lebih kuat dan lebih baik di masa yang akan datang.

"Dalam sekolahpun kalau untuk naik dari kelas satu sampai kelas lima, harus diuji terlebih dahulu, jika mampu melewati ujian maka bisa naik ke kelas yang lebih tinggi", ujarnya.

Selain itu dalam kunjungan tersebut, TGB juga menghibur anak-anak yang berada di tenda belajar dengan mengajaknya bernyanyi dan berdo’a. Ia juga mengajak anak-anak untuk selalu semangat belajar, meskipun di tenda pengungsian dan dalam kondisi yang serba terbatas.

"Ini hanya sementara, sebelum sekolah selesai dibangun, anak-anak harus tetap semangat dan rajin belajar meski di tempat pengungsian", harapnya.

TGB akan memberikan fasilitas belajar sementara berupa tas, buku tulis, buku gambar dan pensil warna, untuk mendukung proses belajar berjalan dengan baik.

"Insyaallah besok pagi sudah dikirim dan dibagikan untuk anak, semoga bermanfaat", pungkasnya.

(hms-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :