Menu
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 4:02:58 pm

Ribuan Warga NTB Turut Iringi Pelepasan 10 Tahun Perkhidmatan TGB

Ribuan Warga NTB Turut Iringi Pelepasan 10 Tahun Perkhidmatan TGB

MATARAM - Hari Senin 17 September 2018, genap sepuluh tahun sudah Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengabdi untuk NTB. Sebuah perjalanan panjang untuk membangun dan memberikan pengkhidmatan terbaik untuk masyarakat NTB.

 

 

Demi memparipurnakan perkhidmatan itu, Gubernur didampingi istri, Hj Erica Zainul Majdi diiring ribuan masyarakat. Diawali dari Kantor gubernur, serta puisi pelepasan oleh Sekda NTB, Gubernur, Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin, beserta isteri dan H Badrul Munir terlihat haru. Sebuah pemandangan yang turut mengharukan siapa saja yang hadir saat itu.

Ribuan masyarakat, ASN, Anggota TNI/Polri turut melepas pengkhidmatan 10 tahun Gubernur dari kalangan santri itu. Ribuan itu kemudian bergerak menuju Islamic Center dalam rangka mengikuti perkhidmatan 10 tahun Kepemimpinan TGB.

Di depan kantor Walikota Mataram, Gubernur beserta rombongan disambut dan dikalungkan sorban oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan Wakil Walikota Mataram beserta isteri, diiringi atraksi Barongsai dan musik gendang beleq. Para tokoh adat dan tokoh masyarakat Kota Mataram mengalungkan sorban sebagai tanda penghormatan kepada Gubernur yang akrab disapa TGB.

Ramai masyarakat, ASN Provinsi dan Kota Mataram serta para pelajar yang antusias mengayunkan bendera berdiri disepanjang jalan Pejanggik menanti iring-iringan rombongan Gubernur. Suasana haru meliputi seluruh masyarakat yang hadir menghantarkan lelaki yang telah memimpin NTB selama 10 tahun ini menuju IC.

Tiba di Islamic Center Gubernur dan rombongan disambut dengan iringan band lokal dan puisi dari siswa sebagai ucapan terima kasih untuk TGB.

Dalam sambutan perpisahannya Gubernur tidak henti-hentinya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen yang selama ini sudah mendampingi, bekerjasama dan mengiringi pengabdian beliau selama 10 tahun memimpin NTB.

Pesan Gubernur untuk anak-anak dan pemuda di NTB agar tidak patah sangat dalam memberikan pengabdian terbaik bagi NTB.

"Masa depan NTB ada di tangan anak-anakku dan pemuda NTB. Mari tetap semangat tunjukkan kebaikan bagi kemajuan NTB kedepan," pungkas TGB sambil menyemangati seluruh yang hadir untuk menggelorakan semangat membangun NTB.

(hms-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :