Menu
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 4:07:02 pm

Kirab Satu Negeri NTB Bangkit, Doktor Zul : Menggugah Jiwa Anak Muda NTB

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, memberikan sambutan dalam acara Kirab Satu Negeri NTB Bangkit, di Lapangan Sangkareang, Sabtu, (29/9/2018). Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, memberikan sambutan dalam acara Kirab Satu Negeri NTB Bangkit, di Lapangan Sangkareang, Sabtu, (29/9/2018).

MATARAM - Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimasyah (doktor Zul) menegaskan Kirab Satu Negeri NTB Bangkit akan menjadi penggugah jiwa anak muda NTB untuk bangga menjadi anak bangsa Indonesia.

"Kirab Satu Negeri NTB Bangkit penggugah jiawa anak muda NTB untuk mengatakan, kami bangga pada Merah Putih, bangga jadi anak Indonesia. Sehingga generasi muda NTB akan lahir sebagai pemimpin dunia di masa yang akan dating,” tegas tegas Doktor Zul, saat memberikan sambutan dalam acara Kirab Satu Negeri NTB Bangkit, di Lapangan Sangkareang, Sabtu, (29/9/2018).

Doktor Zul mengajak segenap masyarakat NTB, khususnya Pemuda Ansor untuk dapat memaknai kegiatan Kirab Satu Negeri bahwa merah putih sebagai simbol tegaknya NKRI. Merah putih sebagai pengingat atas pengorbanan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa Indonesia, untuk dikenang oleh anak cucu bangsa Indonesia agar merah putih tetap tegak dalam jiwa muda Indonesia.

Gubernur juga mengajak generasi Muda Indonesia, khususnya di NTB agar menghilangkan sikap primordialisme. Sebab, hal itu akan menjadi penghambat untuk maju. "Kenapa kita tidak boleh bersikap primordial? karena kita adalah Indonesia,” tegasnya.

Selain itu Doktor Zul juga menegaskan generasi muda NTB di masa yang akan datang harus menjadi pemain di tanah sendiri. Generasi muda NTB yang penuh dengan potensi tidak boleh lagi menjadi penonton di daerah sendiri.

"NTB punya tambang emas besar di dunia.Tapi harus pergi ke Arab Saudi untuk bisa beli Emas. NTB Lumbung Pangan Nasional tapi kadang masih ada petani yang susah cari makan. Itu karena kita tidak jadi pemain di tanah kita sendiri,” tegas Gubernur Doktor Zul, saat memberikan sambutan dalam acara Kirab Satu Negeri NTB Bangkit, di Lapangan Sangkareang, Sabtu, (29/9/2018).

Di hadapan peserta kirab Doktor Zul menyampaikan, menjadi tekad besarnya ke depan dalam masa lima tahun pemerintahannya, menjadikan potensi-potensi besar anak muda NTB untuk menjadi pemain di daerah sendiri, tidak lagi menjadi penonton.

Ia menjelaskan, sebagai langkah awal dari cita-cita besarnya tersebut adalah melalui program pengiriman 1000 pemuda NTB ke luar negeri, yakni di Jantung Eropa, Polandia. Tahap pertama dari program tersebut akan diberangkatkan sebanyak 21 orang pada tangga 10 Oktober mendatang.

"Ini cita-cita besar saya untuk merubah generasi muda NTB, walaupun banyak yang mencibir, ini sebagai program mimpi. Tapi saya optimis itu bisa karena pemuda NTB orang-orang hebat yang penuh potensi,” ujarnya.

Hadir dalam acara yang bertema Kirab Satu Negeri dan Do'a Bersama NTB Bangkit, Bela Agama Bangsa Negeri, #KitaIniSama, yaitu Mustasar PBNU TGH LM Turmudzi Badarudin, TGH Ma'rif Makmun, Ketua PW NU NTB TGH Ahmad Taqiudin Mansyur, Ketua MUI NTB Prof H Saiful Muslim, Sekjen PP GP Ansor H Adung Abdurrochman, Korzone Rote Zakaria R Quato, Tim Asistensi PP GP Ansor Yulianto, Perwakilan Polda NTB, Perwakilan Danrem 162/WB, serta para pejabat daerah dan ASN, Tokoh-tokoh lintas agama, Budayawan, para pemuda, santri, siswa siswi, para jamaah, serta ribuan Banser se-NTB.



(hs-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :