Menu
Selasa, 16 Oktober 2018 | 3:27:43 pm

Ketua TP PKK NTB Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Sumbawa

Ketua TP PKK NTB Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Sumbawa

SUMBAWA - Ketua TP KKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi di Kabupaten Sumbawa.

Selain silaturahmi, Hj Niken dan rombongan juga menyerahkan bantuan untuk korban gempa, di Halaman Kantor Camat Alas Barat Kabupaten Sumbawa, Kamis (11/11/2018).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada korban gempa tersebut, berasal dari PKK Kabupaten Banyuwangi berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta dan bantuan dari BPBD Provinsi berupa 200 paket sembako, 20 paket untuk balita serta 38 paket alat tulis.

Dalam kunjungannya tersebut Hj Niken menegaskan untuk memperhatikan pola asuh anak yang merupakan salah satu program PKK, bagaimana membuat atau menciptakan keluarga yang memiliki ketahanan itu yang utama.

"Kita ini berada di era globalisasi, dimana banyak sekali tantangan yang dikhawatirkan akan mengganggu kekuatan dan ketahan keluarga kita," ujar Hj Niken mengingatkan kader PKK yang hadir saat itu.

Untuk itu PKK perlu bantuan dari berbagai pihak terutama pemerintah daerah, agar bagaimana dalam keluarga tersebut khususnya para ibu muda dapat tetap bekerja, namun tetap dapat melihat kondisi anaknya dengan fasilitas yang disediakan oleh instansi tempat kerjanya, seperti ruang penitipan anak.

Hj Niken juga menyampaikan ketahanan keluarga tidak lepas dari masalah ekonomi, apabila dari sisi ekonomi tidak kuat dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap pola asuh anak.

"PKK diharapkan dapat berperan membantu aspek ekonomi dari keluarga-keluarga yang ada di masyarakat, agar bisa lebih sejahtera," tandasnya.

(hs-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :