Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:57:01 pm

Bawaslu Kota Mataram Buka Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Cakranegara

Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Cakranegara, M. Yusril Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Cakranegara, M. Yusril

MATARAM -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram membuka kesempatan bagi warga masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwaslu Kecamatan Cakranegara.

BACA : PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATAN CAKRANEGARA

Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Cakranegara, M. Yusril mengatakan pembukaan pendaftaran untuk merekrut satu orang calon anggota Panwaslu Kecamatan Cakranegara.

"Rekrutmen ini dilakukan karena ada salah satu amggota Panwaslu yang mengundurkan diri," ungkap Yusril ditemui di Mataram, Senin (15/10/2018).

Dimana seharusnya pergantian atau PAW bisa dilakukan tanpa dibukanya pendaftaran baru, namun karena calon sebelumnya yang sudah ada tidak bersedia untuk diangkat sebagai anggota Panwaslu Kecamatan Cakranegara dengan alasana sudah memiliki ikatan kerja ditempat lain.

"Calon yang sudah ada tidak bersedia karena sudah mendapatkan pekerjaan ditempat lain," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Koordinator Divisi SDM, Orgnisasi dan Data Infomarsi Bawaslu Kota Mataram.

Perlu diketahui bahwa di Panwaslu Kecamatan Cakranegara sudah ada dua orang anggota yang mengundurkan diri, karena satu calon yang seharus di PAW tidak bersedia maka dibuka pendaftaran baru untuk mengisi kekosongan.

Adapun timeline pembentukan Panwaslu Kecamatan Cakranegara selama bulan oktober ini, yaitu pengumuman pendaftaran dibuka mulai 15-21 Oktober. Kemudian pendafraran, penerimaan berkas, penelitian kelengkapan berkas persyaratan administrasi dari 16-22 Oktober. Pemeriksaan keabsahan dan legalitas 23 Oktober dan untuk pengumuman hasil penelitian berkas administrasi pada 24 Oktober. Sedangkan pada 25-28 Oktober tanggapan dan masukan dari masyarakat, setelah itu pada 25 Oktober dilakukan test tulis bagi peserta yang lulus berkas administrasinya.

Pengumuman hasil test tulis dilakukan pada 26 Oktober, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan test wawancara pada 29 Oktober. Pengumuman hasil test wawancana pada 30 Oktober dan dilanjutkan pelantikan pada 31 Oktober.



(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :