Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:47:56 pm

PKK dan Dinas Sosial NTB Perkuat Kerjasama

PKK dan Dinas Sosial NTB Perkuat Kerjasama

MATARAM, MN -- Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah didaulat menjadi narasumber pada Lokakarya Pola Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Provinsi NTB Kerjasama Dinas Sosial Provinsi NTB.

Dalam paparannya, Hj. Niken menilai kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya penting dalam rangka mensinergikan program kerjasama untuk menangangi kesejahteraan sosial yang dilaksanakan di Provinsi NTB.

Untuk itu ia berharap, penetapan program ke depannya dapat memberikan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, pemerintah akan mendukung setiap program kesejahteraan sosial yang ada.

"Data sebelumnya sebanyak 732 jiwa belum sejahtera di NTB, karena bencana kemarin diperkirakan mencapai satu juta jiwa itulah yang menjadi PR pemerintah saat ini,” ungkap Hj. Niken, dalam lokakarya tersebut, yang digelar di salah satu lesehan di Sayang Sayang Kota Mataram, Selasa (30/10/2018).

Selain itu, ia mengaku gembira dan menaruh optimis dengan kegiatan tersebut. sebab jumlah peserta yang hadir melebihi ekspektasi. Sehingga menurutnya akan menumbuhkan optimisme bagi lahirnya program-program yang menyejahterakan.

"Jumlah peserta yang hadir melebihi ekspektasi, dan saya yakin pertemuan ini menjanjikan hasil yang baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, dalam laporannya mengatakan, tujuan lokakarya tersebut untuk meningkatkan pemahaman tentang pola pengembangan program. Meningkatkan kerjasama program dengan pilar-pilar sosial dunia usaha, badan usaha, bahkan forum CSR sektor pemerintah daerah tentang memberikan pelayanan berbasis kewirausahaan.

"Peran organisasi perempuan, organisasi sosial, merupakan bidang garapan kami dalam rangka membantu gubernur menuntaskan permasalahan sosial. Terutama dalam permasalahan ketahanan keluarga, kami bersedia mendampingi PKK untuk menuntaskan permasalahan tersebut," ujarnya.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial, Ketua harian Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) NTB, pengurus LKKS provinsi dan kabupaten kota sepulau Lombok, Forum panti sosial Provinsi sepulau Lombok, Forum pekerja sosial masyarakat, Balai sosial milik provinsi sepulau Lombok, Dunia Usaha (Bank NTB, Patuh beramal, Forum CSR, Basnas Provinsi NTB) dan instansi terkait sosial di NTB. ---(hs-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :