Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 6:06:42 am

Tugas Kogasgabpad NTB Berakhir, Menko Puan Lepas Prajurit TNI Kembali ke Home Base

Tugas Kogasgabpad NTB Berakhir, Menko Puan Lepas Prajurit TNI Kembali ke Home Base

LOMBOK, MN -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Puan Maharani melepas keberangkatan Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekontruksi NTB Mayjen TNI Madsuni beserta 407 prajurit TNI lainnya kembali ke Kesatuan masing-masing setelah 3 bulan massa penugasan di NTB berakhir. Upacara pelepasan dilaksanakan di Bandar Udara International Lombok (BIL), Rabu (21/11/2018).

Menko PMK Puan Maharani menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih secara khusus kepada seluruh prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Nusa Tenggara Barat atas dedikasi dalam pelaksanaan tugasnya membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Para prajurit TNI telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas untuk memberikan pertolongan, pelayanan dan pengabdian bagi masyarakat terdampak bencana di NTB, sehingga perlahan namun pasti, NTB dapat bangkit menata kehidupan yang lebih baik,”ujarnya.

Menurut Menko PMK pengabdian para prajurit TNI dan Polri menjadi bukti nyata hadirnya negara di tengah masyarakat. “Dimulai saat massa tanggap darurat bencana, termasuk pada masa-masa sulit dan rehabilitasi dan rekontruksi hingga saat ini, TNI-Polri hadir dalam membantu kesulitan masyarakat ," ungkapnya.

Selain itu Menko PMK juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten/Kota terdampak bencana yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik dalam mengatasi segala permasalahan selama penanganan masa darurat dan pemulihan pasca bencana NTB.

"Meskipun pada saat yang bersamaan saudara-saudara juga menjadi korban, namun tidak menyurutkan semangat pengabdian melayani masyarakat," tutur Menko PMK.

Diakhir sambutannya Menko Puan Maharani mengucapkan selamat jalan bagi seluruh prajurit Kogasgabpad untuk kembali bertugas di Kesatuannya masing-masing. “Sampaikan Salam hormat saya kepada keluarga yang selama ini senantiasa setia mendoakan keselamatan dan kelancaran tugas para prajurit demi menjalankan tugas kemanusiaan di daerah ini," tutup Menko PMK.

Usai memberikan sambutan, Menko PMK Menyerahan piagam penghargaan dan plakat kepada Pangkogasgab NTB Mayjen TNI Madsuni dan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri. Turut hadir dalam acara pelepasan Kepala BNPB Willem Rampangilei, Sekda Prov NTB Rosiady Sayuti, Bupati Lombok Tengah Moh. Suhaili Fadhil Thohir dan Anggota DPR RI.

Rencananya Mayjen TNI Madsuni beserta rombongan akan meninggalkan Lombok melalui Pelabuhan Carik Kayangan dengan menggunakan KRI Teluk Banda Aceh dan diperkirakan tiba di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta pada tanggal 23 November 2018. --(hs-ntb/mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :