Menu
RSS

Semarak Hari Kartini, SDN 2 Cakranegara Cerminkan Kebhinekaan

Semarak Hari Kartini, SDN 2 Cakranegara Cerminkan Kebhinekaan

MATARAM - Semarak memperingati hari Kartini 21 April 2017 begitu terasa di SDN 2 Cakranegara. Dengan beragam pakaian adat Nusantara yang dikenakan para guru dan murid menggambarkan Kebhinekaan yang ditanamkan sejak dini bagi penerus Generasi Bangsa.

Peringatan sosok Pendekar Bangsa Raden Ajeng Kartini juga dilakukan dengan upacara bendera pawai alegoris serta lomba melantunkan lagu Ibu Kita Kartini oleh masing-masing kelas.

Menurut salah seorang wali murid SDN 2 Cakranegara peringatan hari lahirnya Ibu Kartini harus tetap dipertahankan karena akan menumbuhkan jiwa dan semangat perjuangan seperti yang dicontohkan Raden Ajeng Kartini."Generasi penerus bangsa juga harus ditanamkan makna dan arti cinta tanah air dan Kebhinekaan sejak dini, "ungkap Bunda Alifi kepada Mataramnews.co.id.

Kemeriahan Hari Kartini di SDN 2 Cakranegara juga dimanfaatkan oleh fotografer keliling untuk menjual jasa fotografinya kepada para orang tua yang ingin mengabadikan kenangan peringatan Hari Kartini tentunya dengan pakaian adat Nusantara yang dikenakan.

(red)

^ KEMBALI KE ATAS