Menu
Jumat, 24 November 2017 | 9:10:40 am

Ponpes Al Halimy Sesela Siap Berikan Rasa Nyaman Peserta Munas dan Konbes NU

Ustadz Ahmad Mutammam Kholid, Ketua Dewan Pengurus Harian Ponpes Al Halimy Sesela Ustadz Ahmad Mutammam Kholid, Ketua Dewan Pengurus Harian Ponpes Al Halimy Sesela

LOBAR - Mendekati hari H, pelaksanaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Lombok, NTB, segala persiapan dinyatakan hampir rampung, terutama di masing-masing ponpes yang telah ditunjuk sebagai lokasi agenda kegiatan tersebut.

Salah satu ponpes yang ditunjuk sebagai lokasi agenda kegiatan Munas dan Konbes NU adalah Ponpes Al Halimy Sesela Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat (Lobar). Ketua Dewan Pengurus Harian Ponpes Al Halimy Sesela menyampaikan bahwa segala persiapan telah dilakukan.

"Persiapan kami untuk lokasi agenda acara Musyawarah Komisi Program, Munas Alim Ulama dan Konbes NU, di Ponpes Al Halimy sudah siap dan 95 persen rampung," ungkap Ustadz Ahmad Mutammam Kholid, Ketua Dewan Pengurus Harian Ponpes Al Halimy Sesela Lobar kepada media ini, Rabu kemarin.

Ia mengaku pihak panitia pusat dan daerah pun beberapa kali melakukan survey untuk mengecek secara langsung persiapan-persiapan di Ponpes Al Halimy Sesela. Sejumlah Pondok Pesantren ditunjuk sebagai lokasi Munas Alim Ulama dan Konbes NU, diantaranya Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan Kota Mataram, Pondok Pesantren Nurul Islam Sekarbela Kota Mataram, Pondok Pesantren Darul Qur’an Bengkel Lombok Barat dan Pondok Pesantren Al Halimy Sesela Gunungsari Lombok Barat.

Pondok Pesantren Al Halimy sendiri, telah menyiapkan ruang penginapan untuk para peserta yang diperkirakan sebanyak 100 orang, termasuk juga telah menyiapkan fasilitas MCK sebanyak 11 unit, sesuai dengan arahan dan bantuan dari panitia.

"Yang jelas kami sudah benahi semua untuk memberi rasa nyaman kepada para peserta," ujarnya seraya memastikan untuk ruangan kesekretariatan, publikasi, informasi, konsumsi dan kebutuhan lainnya juga sudah disiapkan.

Selain itu, kata Ustadz Ahmad, guna meramaikan pelaksanaan Munas dan Konbes NU itu pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai kegiatan yang sudah mendapat respon positif bahkan disambut baik masyarakat setempat, karena jauh sebelumnya menurutnya, telah berkoordinasi dengan Pemdes dan tokoh masyarakat setempat.

"Masyarakat setempat juga akan terlibat meramaikan kegiatan ini. Pihak Desa akan mempersiapkan pasar seni, ada juga disiapkan lokasi parkir dan lapangan dijadikan sebagai lokasi pasar seni tradisional," ungkapnya.

Pasar seni yang akan meramaikan kegiatan tersebut, dijelaskan Ustadz Ahmad, akan menampilkan kesenian dari para santri Ponpes Al Halimy Sesela, serta kesenian dari masyarakat setempat. "Ini juga menjadi moment untuk mengenalkan kesenian kita," tambahnya.

Selain itu juga kata Ustadz Ahmad, akan melibatkan Cidomo (alat transportasi tradisional Lombok) sebagai alat transportasi dari lokasi Munas menuju lokasi Pasar Seni, karena parkir kendaraan berada dilokasi Pasar Seni.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik