Menu
Minggu, 22 Juli 2018 | 6:26:37 pm

Siswa SMPN 2 Kuripan Juara Olimpiade Matematika

Siswa SMPN 2 Kuripan Juara Olimpiade Matematika

LOBAR - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kuripan patut bangga, pasalnya salah satu siswanya mampu menyandang gelar juara pertama pada gelaran bergengsi, Olimpiade Matematika di tingkat provinsi NTB.

Hamdani, siswa kelas IX SMPN 2 Kuripan, meraih juara satu di ajang Olimpiade Matematika tingkat SMP se Nusa Tenggara Barat yang digelar Universitas Mataram (Unram), pada Minggu (15/4/2018).

Kepala SMPN 2 Kuripan, Darsiah SPd mengatakan, prestasi yang diraih siswanya merupakan hasil jerih payah dari semua elemen yang ada di sekolah yang dipimpinnya. Terlebih guru dan pembinanya sangat aktif membimbing siswa siswi berprestasi.

Hamdani, menurut Darsiah, diakui memiliki kemampuan mumpuni pada bidang matematika. "Jerih payah kami ini terbayar dengan prestasi," katanya seraya merasa bangga dengan prestasi yang diraih siswanya itu.

Namun lanjut Darsiah, pihaknya tetap tidak akan merasa puas dengan prestasi yang telah diraih siswanya. Sebaliknya, pihaknya akan terus menggenjot prestasi siswa untuk lebih meningkat lagi.

Farwan, pembina eskul Olimpiade Matematika SMPN 2 Kuripan, mengakui kehebatan siswanya tersebut. Sejak awal Hamdani masuk dan resmi menjadi siswa di sekolah itu, ia sudah menunjukan kelebihannya dan kehebatannya pada ilmu matematika.

Bagaimana tidak, tutur Farwan, saat Hamdani masih kelas VII, soal kelas IX yang cukup sulit mampu dijawabnya dengan mudah dengan cara menggunakan pola analoginya yang tinggi. Sehingga dirinya sangat mengakui kehebatan siswanya tersebut.

Karena kemampuan yang dimiliki Hamdani itu, kata Farwan, mulai membidiknya dengan intensif melalui kegiatan eskul. Pembinaannya pun tidak sia-sia, sebab setiap kali ikut lomba olimpiade, ajang OSN dan sejenisnya, Hamdani selalu meraih juara, baik di tingkat lokal maupun nasional. Baginya, siswa tersebut merupakan aset daerah di masa depan. 

"Hasil Pra UN saja, nilai Hamdani sangat bagus. Meskipun gagal pada kejuaraan Muhamadiyah di Makasar bulan lalu, juara ini sebagai obat," katanya.

(mn-09)

^ KEMBALI KE ATAS