Menu
RSS

Hardiknas Diwarnai Bentrokan di Depan Kantor Gubernur NTB

Hardiknas Diwarnai Bentrokan di Depan Kantor Gubernur NTB

LOMBOK - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilakukan sejumlah elemen mahasiswa di Kota Mataram diwarnai dengan aksi bentrokan. Bentrokan terjadi ketika dua elemen mahasiswa yang berbeda menggelar aksi unjukrasa didepan kantor Gubernur NTB, di Jalan Pejanggik Mataram.

Aksi turun kejalan yang dilakukan mahasiswa dalam menyuarakan dan mengkritisi persoalan dunia pendidikan di NTB tersebut awalnya berjalan dengan tertib dan damai. Namun aksi yang berawal damai kemudian berujung bentrokan itu terjadi ketika dua elemen mahasiswa yaitu dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mataram yang pertama kali menggelar aksinya, dan Gerakan Mahasiswa Indonesia untuk Perubahan (GMIP) Mataram.

Dimana massa dari IMM awalnya menggelar orasi lalu karena merasa lama ditemui, dengan tiba-tiba berusaha masuk kedalam halaman kantor gubernur dengan cara mendorong pintu yang dijaga oleh Polisi dan Pol PP.

Karena tidak bisa menahan emosi kedua belah pihak akhirnya coas namun tidak berlangsung lama karena kedua belah pihak bisa menahan diri.

Demikian juga dengan aksi yang dilakukan Gerakan Mahasiswa Indonesia untuk Perubahan (GMIP) Mataram. Aksi bentrokan elemen GMIP ini dengan Polisi cukup terbilang lama, pasalnya polisi sempat juga menembakkan meriam air bahkan motor pengurai massa.

Bentrokan tersebut berawal dari massa yang membakar kardus air mineral dan spanduk, melihat hal tersebut Polisi lalu mencoba untuk memadamkan api, namun hal tersebut tidak diterimah oleh massa, bentrokan pun tak terhindarkan.

Polisi langsung memukul mundur massa bahkan water canon juga menyemprot massa namun lagi-lagi bentrokan yang menyebabkan massa kocar kacir tersebut tidak berlangsung lama.

Aksi unjukrasa dalam rangka peringati hari pendidikan nasional tersebut juga dipantau langsung oleh Kapolres Mataram, Wakapolres dan Kabag Ops.

(jo/red)

^ KEMBALI KE ATAS

Top 10 News