Menu
RSS

Brigadir Dahmanto, Babinkamtibmas Polres Loteng Diundang Presiden

Brigadir Dahmanto, Babinkamtibmas Polres Loteng Diundang Presiden

LOMBOK TENGAH - Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo mengundang tiga Bhabinkamtibmas berprestasi dan kreatif, pada Selasa kemarin. Salah satunya Brigadir Dahmanto dari Polres Lombok Tengah Polda NTB, yang ditugaskan menjadi anggota Bhabinkamtibmas Desa Taman Indah, Kecamatan Pringgarata, Loteng.

Tiga Bhabinkamtibmas yang dipanggil Presiden itu diantaranya Brigadir Hudson Siahaan dari Polsek Sekayam Polres Sanggau Polda Kalimantan Barat, Brigadir Arthur Hurulean darii Polres Maluku Tenggara Polda Maluku, dan Brigadir Dahmanto dari Polres Lombok Tengah Polda NTB.

Brigadir Dahmanto yang selain bertugas menjaga keamanan ditempatnya bertugas, dia juga dengan ihklas memakai kendaraan roda empatnya menjadi perpustakaan demi membarantas buta huruf di Desa Indah Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah (Loteng).

Dengan kerja kerasnya itu, dari tiga Bahbinkamtibmas yang diundang, dia mendapatkan undangan dari Presiden Jokowi. Bhabinkamtibmas ini berangkat ke Jakarta untuk mengikuti acara dialog bersama Presiden Jokowi dengan tema Pustakawan yang akan digelar di Istana Negara, Selasa 2 Mei 2017 sekitar pukul 11:00 wib.

“Berdasarkan undangan untuk makan siang bersama pak Presiden, serta diundang berkaitan dengan giat perpustakaan keliling yang mereka kerjakan di tempat tugasnya masing,” kata Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman, Rabu (3/5/2016).

Kapolres berharap, Brigadir Dahmanto menjadi contoh buat anggota yang lainnya agar terus berkarya dan berinovasi demi masyarakat.

(pino/red)

^ KEMBALI KE ATAS