Menu
RSS

Bagi-Bagi Takjil OKP Lintas Iman Ini, Bentuk Solidaritas Menjaga Kerukunan Umat di NTB

Bagi-Bagi Takjil OKP Lintas Iman Ini, Bentuk Solidaritas Menjaga Kerukunan Umat di NTB

MATARAM - Sejumlah organisasi kepemudaan dan mahasiswa lintas iman yang berada di Kota Mataram menggelar pembagian takjil kepada masyarakat.

Pembagian takjil yang digelar PC PMII, PD KMHDI dan PC PMKRI Mataram tersebut dengan mengambil lokasi di perempatan Bank Indonesia (BI) Mataram, NTB, Sabtu (10/6/2017) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Sekjen PC PMKRI Mataram, Adrianus Umbu Zogara menegaskan bahwa pembagian takjil yang dilakukan oleh OKP lintas iman merupakan salah bentuk solidaritas dalam menjaga NKRI dan kerukunan umat beragama di NTB.

“Sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa serta kami menolak segala bentuk faham radikalisme dan anti Pancasila yang bisa menghancurkan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Zogara sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua KMHDI NTB, Wiyan Martiwi mengatakan, hanya dengan ideologi Pancasila perbedaan disatukan tanpa ada sekat ras, suku dan agama.

“Maka, kami tetap konsesten mengawal Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kami akan melawan kelompok-kelompok yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi-ideologi apapun,” ujarnya.

“Kami tetap setia kepada Pancasila serta kami menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk tetap waspasa terhadap paham radikaliame dan ormas anti Pancasila yang ingin menghancurkan tatanan berbangsa dan bernegara,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC PMII Mataram Muh Shalihin menambahkan, faham radikalisme dan anti Pancasila sudah menjadi ancama serius bagi bangsa Indonesia.

“Bagi kami Pancasila sudah final. Kami dengan tegas menolak segala faham radikalisme dan ormas anti Pancasila,” tambahnya.

Selain itu, NTB merupakan daerah teruji dalam menjaga keberagaman, maka kami siap melawan segala bentuk gerakan radikalisme dan ormas anti Pancasila. “Kami siap melawan segala faham radikalisme dan ormas anti Pancasila di bumi seribu masjid ini,” pungkasnya.

"Semoga bulan Puasa menjadi rahmat bagi semua umat khususnya di NTB," harapnya.

(mn*07/*r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Top 10 News