Menu
Rabu, 13 Desember 2017 | 11:24:37 am

Gebyar PAUD di Gunungsari Dipadati Ribuan Ibu dan Anak

Gebyar PAUD di Gunungsari Dipadati Ribuan Ibu dan Anak

LOBAR - Ribuan balita dan ibu-ibu memenuhi halaman kantor Camat Gunungsari, Sabtu (4/11/17) kemarin. Kehadiran mereka dalam rangka memeriahkan Gebyar PAUD dan Pendidikan Non Formal Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Lombok Barat (Lobar) 2017.

Ribuan anak dan ibunya itu sudah berdatangan sejak pukul 08 pagi. Mereka berdatangan dari 10 kecamatan yang ada di Lobar. Mereka ditempatkan di bawah terop yang dibagi menurut kecamatannya. Mirip kafilah MTQ. Murid paud beserta orang tuanya ini dengan sabar menunggu dimulainya acara. Awal acara dimeriahkan dengan tampilan drumband salah satu SD yang ada di kecamatan Gunungsari.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan, anak-anak yang tergabung dalam PAUD adalah generasi bangsa yang akan menggantikan orang tua kelak. Untuk itu anak-anak PAUD harus mendapatkan perhatian guna menyongsong generasi emas yang akan kita peroleh 32 tahun lagi, tepatnya tahun 2045.


"Anak-anak ini adalah modal kita yang akan gantikan kita kelak," ucap Bupati Fauzan.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap calon generasi emas ini, Bupati berjanji tahun 2018 nanti akan memberikan perhatian lebih kepada para tutor PAUD. Perhatian yang diberikan ini berbentuk insentif pendidikan PAUD. Begitu pula kepada mitra PAUD yang ada di Lobar seperti Himpunan PAUD Nasional Indonesia (HIMPAUDNI) dan Ikatan Guru TAK Indonesia (IGTKI) juga akan diberikan operasional kelembagaan.

Sementara itu Kepala Dinas Dikbud Hendrayadi mengatakan, jumlah peserta yang diundang adalah 1.095 peserta yang berasal dari 365 PAUD sebagai Lobar. Masing-masing PAUD mengirimkan 3 anak dan 1 pendamping. Selain itu diundang juga 1.436 guru PAUD sebagai Lobar.

Dari pengamatan di lapangan, jumlah peserta jauh melampaui jumlah undangan. Dari 1.500 kertas untuk menggambar yang disediakan, semuanya habis. Jadi yang hadir bukan hanya 3 utusan per PAUD tapi seisi PAUD. Ini belum ditambah guru, dan orang tuanya yang ikut hadir mendampingi anaknya.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS