Menu
Selasa, 21 November 2017 | 6:02:51 am

Alhamdulillah, TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Pahlawan Nasional

Alhamdulillah, TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Pahlawan Nasional

MATARAM - TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, kakek Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), resmi dianugerahi pahlawan nasional.

"Alhamdulilah, TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sandang Pahlawan Nasional". Ucapan rasa syukur itu diungkapkan masyarakat NTB, terutama warga netizen di media sosial (medsos) dengan berbagai macam ekspresi, ramai-ramai menulis status ucapan selamat dan sukses, karena merasa bangga NTB telah memiliki pahlawan nasional.


Penganugrahan pahlawan nasional kepada TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) No. 115/TK/Tahun 2017 Tentang Penganugerahan Pahlawan Nasional.

Ada empat tokoh, resmi sandang pahlawan nasional setelah Presiden Ir H Joko Widodo menandatangani Keppres yang telah beredar luas, diedarkan pihak ahli waris TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

"Dengan syukur yang tiada terhingga. Sungguh berbangga bagi kita semua; bagi segelintir orang yang menggagas dan mengawali perjuangan ini dulu, serta bagi yang menyambut dan meneruskannya, hingga cita-cita warga benar-benar tercapai. TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid​, Pahlawan Nasional," tulis akun Funpage TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid, pada 6 November pukul 23:04, sekaligus melampirkan lembaran copy Keppres tersebut.

Keempat tokoh yang tertuang dalam Keppres itu adalah almarhum TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dari NTB. Kemudian almarhumah Laksamana Malahayati dari Aceh, almarhum Sultan Mahmud Riayat Syah dari Kepulauan Riau dan almarhum Prof Drs H Lafran Pane dari Yogyakarta.

(r3)

^ KEMBALI KE ATAS