Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 9:01:30 am

Tanah Longsor di Jalan Pusuk Sembalun, Telan Satu Korban Jiwa

Alat berat yang sedang mengevakuasi mobil korban di jalan raya Pusuk Sebalun, Lotim Alat berat yang sedang mengevakuasi mobil korban di jalan raya Pusuk Sebalun, Lotim

LOTIM - Akibat tanah longsor di jalan raya Pusuk Sembalun, satu orang pengendara roda empat meninggal, dan dua lainnya selamat.

Menurut informasi, kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 05.00 wita pada Rabu (10/1/2018), saat pengendara mobil Avanza Nopol B 1977 LD, yang berisikan 3 orang penumpang, melintas tepatnya di jalan raya sekitar 500 meter dari lokasi wisata Pusuk Sembalun.

Saksi mata menyebutkan, korban meninggal diketahui bernama Amaq Riki asal Dusun Jorong Desa Sembalun Bumbung Lombok Timur. Kronologis kejadiannya, saat korban bersama kedua rekannya berhenti untuk mengecek lokasi jalan yang saat itu sudah tertimbun longsor apakah jalan tersebut masih dapat dilewati atau ridak.

"Beberapa saat setelah turun, korban bersama kedua rekannya dari kendaraan yang di tumpangi, tiba-tiba terjadi longsor susulan dari arah belakang korban, yang mengakibatkan korban tidak bisa menyelamatkn diri dari material longsor. Satu orang meninggal dan dua lainnya selamat," terang sumber media ini, Rabu (10/1/2018).

Dituturkan, sekira pukul 06.30 wita, korban sudah dapat di evakuasi oleh masyarakat yang berada di tempat kejadian dengan menggunakan alat seadanya. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sembalun.

Begitu juga dengan mobil korban. Menurutnya, setelah ada koordinasi dari pihak Balai Jalan, alat berat didatangkan dan mobil berhasil di evakuasi dari timbunan material longsor menggunakan alat berat.

"Untuk sementara jalur Sembalun menuju Suela ditutup untuk umum, sampai dengan pengerjaan timbunan longsor selesai menggunakan alat berat," tutur sumber media ini lagi.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS