Menu
Minggu, 20 Mei 2018 | 9:37:34 pm

Karang Buaya Langganan Banjir, Kapolsek Pagutan : Perlu Peran Masyarakat dan Pemkot

Karang Buaya Langganan Banjir, Kapolsek Pagutan : Perlu Peran Masyarakat dan Pemkot

MATARAM - Hujan deras beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Mataram terendam banjir. Lingkungan Karang Buaya Pagutan Timur, termasuk titik banjir yang kerap terjadi setiap musim penghujan.

Situasi banjir yang merendam rumah warga, menjadi atensi aparat kepolisian Polsek Pagutan. Pada Kamis (1/2/2018) pagi, Kapolsek Pagutan Ipda Agus Rachman bersama jajarannya langsung mengecek situasi banjir dan membantu warga yang terdampak banjir.

Dijelaskan Kapolsek Ipda Agus Rachman, lokasi banjir yang kami datangi langsung diantaranya RT 06, RT 03, RT 05 dan RT 07, Lingkungan Karang Buaya Pagutan Timur.

"Total rumah yang tergenang air yaitu sebanyak 25 rumah di RT 06, 7 rumah di RT 03, 7 rumah di RT 05, dan 11 rumah di RT 07," ungkap Kapolsek Ipda Agus didampingi jajarnnya, di lokasi pengecekan banjir, Kamis (1/2/2018).

Menurut Kapolsek, banjir dan genangan air akan tetap terjadi ketika musim penghujan datang, sebelum bangunan pemukiman penduduk di daerah sempadan sungai ditertibkan. Terlebih lagi bangunan yang berada di atas drainase (saluran air) dirobohkan.

"Perlu diadakan rekonsiliasi aliran sungai atau drainase dengan melakukan pengerukan untuk memperdalam aliran sungai atau drainase," ucapnya.

Kapolsek Ipada Agus menghimbau perlunya peran serta masyarakat dan Pemerintah Kota untuk menjaga kebersihan dengan tidak membiarkan aliran sungai menjadi dangkal akibat sampah.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Top News