Menu
Sabtu, 24 Februari 2018 | 1:59:37 pm

Kades Terpilih se Lotim Dilantik, Bupati Ali BD Ajak Kades Berdemokrasi Sehat

Kades Terpilih se Lotim Dilantik, Bupati Ali BD Ajak Kades Berdemokrasi Sehat

LOTIM - Bupati Lombok Timur (Lotim) H Moch Ali Bin Dachlan mengajak seluruh kepala desa (kades) tidak memelihara dendam kepada masyarakat yang tidak memilihnya atau pun kepada lawan politiknya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 13 Desember 2017 lalu.

Ajakan tersebut dilontarkan Ali BD sapaan karib Bupati Lotim itu, dalam acara pelantikan dan sumpah jabatan 101 Kepala Desa masa jabatan 2018-2024 yang berlangsung dengan hikmad di Gedung Pemuda dan Mahasiswa Lotim, Kamis (8/2/2018).

Dalam kesempatan itu Bupati Ali BD menuturkan pengalamannya ketika gagal dalam pemilihan Walikota Mataram hingga pernah juga gagal dalam pemilihan Bupati Lotim, namun tidak dendam.

"Pada tahun 1998 saya pernah menjadi calon Bupati Lotim akan tetapi kalah 1 suara, namun saya tidak melakukan demonstrasi. Begitu pun di tahun 1999 saya juga pernah mencalonkan diri menjadi Walikota Mataram namun lagi-lagi kalah 2 suara dari Alm Ruslan pada waktu itu, meski demikian lagi-lagi saya tidak melakukan demonstrasi," tutur Ali BD.

Malah ungkap Ali BD, yang menang ditdatangi untuk memberikan selamat hingga disalaminya sembari berpesan lanjutkan pembangunan.

Lebih lanjut diceritakan Ali BD, di tahun 2008 ketika kalah dalam pemilihan Bupati Lotim, tidak melakukan demonstrasi.

"Ini supaya anda tahu, akan tetapi di tahun 2013 saya menag dalam pilkada sebaliknya banyak yang lakukan demonstrasi yang tidak mustahil anda-anda ikut berdemo menentang saya, tapi saya memaafkan anda semua," ungkap Ali BD dihadapan 101 Kades terpilih.

Ali BD juga membeberkan, meski menang dalam pilkada lalu, ia tidak melakukan tindakan apapun terhadap semua Kepala Dinas yang tidak mendukungnya.

"Saya bekerja secara profesional sehingga tidak boleh membalas dendam, karena ini negara bukan perusahaan saya," ujarnya sembari mengingatkan bagi kepala desa yang terpilih jangan coba-coba membalas dendam atau berbuat picik.

"Kalau desa amburadul kalau kepala desa asal pecat-memecat, maka sepeti itulah gambaran negara ini," tegasn Ali BD, seraya berharap kepada 101 kepala desa yang dilantik, agar menjadi pemimpin yang baik dan memimpin desanya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

(mn-13/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

POLITIK

WISATA

HUKRIM

EKONOMI

 

Situs media online mataramnews.co.id melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara.

 

Perusahaan Penerbit
PT. MATARAM MEDIA LESTARI

Alamat Redaksi
JL. RM. PANJI ANOM GG. UTAMA NO. 2 KARANG BUAYA, PAGUTAN TIMUR, KOTA MATARAM 83127 



KONTAK MEDSOS

Pengunjung juga dapat mengakses (ngeshare, ngelaike) berita mataramnews.co.id tanpa batas, ruang dan waktu di akun jejaring media sosial kami dibawah ini:


@mataramnews


@mataramnews_id


Redaksi Mataramnews


0813 5333 7567