Menu
Selasa, 11 Desember 2018 | 4:49:39 pm

Cerita TGB, Aa Gym, dan UAS Naik Kuda

Cerita TGB, Aa Gym, dan UAS Naik Kuda

JABAR - Gubernur NTB, Dr TGH Muhammad Zainul Majdi bersama KH Abdullah Gimnastiar dan Ustad Abdul Somad (UAS) mengisi kajian tauhid di Masjid Rahmatan Lil' Alamain, Eco Pesantren Daarut Tauhiid, Cigugur Girang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (1/4/2018). Kehadiran Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) dan UAS tersebut untuk memenuhi undangan masyarakat dan para santri yang ada di Kota Bandung.

Sebelum mengisi kajian yang dihadiri ribuan peserta tersebut, TGB, UAS dan AA GYM mencoba untuk berkuda, tepatnya di Eco Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Aa Gym mengundang dua alumnus Universitas Al Azhar Mesir itu datang ke pondoknya dan merasakan sensasi berkuda serta memanah. Ketiga ulama besar Indonesia itu satu per satu mulai menaiki kuda.

Saat menaiki kuda, UAS dan TGB tampak tegang yang menyebabkan masyarakat yang melihatnya tersenyum bahkan tertawa. Terlebih menyaksikan kuda yang ditumpangi TGB terlihat sedikit lebih aktif dari dua kuda lainnya. Di tengah ketegangan menaiki kuda itu, bahkan kudanya justru mondar-mandir tak bisa diam, TGB sontak mengatakan" Ngerem sama ngegasnya saya belum tahu," ujar TGB yang membuat masyarakat yang memadati areal itu semakin tidak bisa menyembunyikan tertawanya. UASpun memotivasi TGB. "Tenang Tuan Guru, kita saling menguatkan," sambut Ustaz Somad.

Aa Gym pun semakin menguatkan"Yang penting rileks," ungkap AA Gym, seraya berharap kehadiran TGB dan UAS memberikan berkah dan hikmah. AA Gym menyebut TGB dan UAS adalah ulama muda yang memiliki ilmu yang mumpuni.

Sambil berkuda, ketiga ulama ternama tersebut kemudian menghadiri dan berjumpa dengan para jamaah yang sudah menunggu.

(hms-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :