Menu
Senin, 22 Oktober 2018 | 12:59:24 pm

Yamaha NMAX Club Gelar Gathnas di Pantai Kerandangan

Yamaha NMAX Club Gelar Gathnas di Pantai Kerandangan

LOBAR - Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI), menggelar kegiatan Gathering Nasional YNCI ke 3 di Pantai Kerandangan lombok Barat.

Gathering nasional (Gathnas) kali ini sengaja dikemas berbeda jika dibandingkan dengan Gathnas YNCI pertama di Solo tahun 2016 dan Gathnas YNCI kedua di Trawas, Mojokerto, tahun 2017 tahun lalu. Gathnas tahun kemarin diselenggarakan di hotel.

"Kali ini Gathnas kita gelar di area terbuka agar masing masing bisa saling mengenal. Juga bisa kenal pula dengan budaya Lombok seperti sambutan panitia menggunakan budaya lombok/sasak gendang belek," kata Yudi Kusuma, Ketua Umum YNCI, di Lobar, Minggu (1/4/2018).

Yudi menjelaskan, Lombok dipilih sebagai hasil dari keputusan Musyawarah Nasional YNCI. “Di munas kemarin ada kandidat Bali, Lombok dan Sumatera, sebagai calon tuan rumah Gathering Nasional YNCI ketiga. Kemudian kami putuskan mengambil lokasi di Lombok,” ungkap Yudi Kusuma.

Dengan keindahan pantai dan kekayaan budayanya, sambung Yudi, membuat kami memilih Lombok untuk acara ini.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang dengan ramah menerima kami sehingga acara ini bisa berjalan lancar” ungkap Krisna yang didampingi Opa Biker Gaek asal Bekasi.

Selain peserta yang datang dengan riding, mengendarai NMAX-nya dari kota asal, ada juga yang datang menggunakan pesawat terbang. Peserta yang datang merupakan perwakilan semua chapter. Gathering diperkirakan hadir 1780 peserta sesuai regisrasi yang masuk.

"Peserta terjauh dari Pekanbaru dan paling dekat dari Lombok. Ada juga peserta dari Kalimantan, dan dari Indonesia timur seperti Jayapura, Sorong dan Kupang. Untuk peserta yang naik pesawat. mereka kita jemput dengan bus di bandara,” beber Yudi Kusuma.

Pihaknya kata dia, bangga sampai usia ketiga, YNCI masih tetap solid dan kompak dan kini berbiak dengan memiliki 161 chapter yang tersebar di berbagai ibukota kabupaten/kota dan provinsi di Tanah Air dengan total member mencapai 10.000-an.

"Gathering ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan di kalangan pengguna NMAX selain juga promosi untuk motor NMAX. Mereka bisa riding, melakukan perjalanan jauh dengan menikmati pemandangan yang ada,” jelasnya.

(mn-09)

^ KEMBALI KE ATAS

Kolom


www.MATARAMNEWS.co.id adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari
 Salam Redaksi

Selalu Terhubung :