Menu
Senin, 22 Oktober 2018 | 12:55:51 pm

Cak Imin Disambut Para Tuan Guru dan Jamaah Shalawat "Ya Muhaiminu Ya Salam"

Cak Imin Disambut Para Tuan Guru dan Jamaah Shalawat "Ya Muhaiminu Ya Salam"

LOMBOK - Panglima Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar yang lebih dikenal Cak Imin, pada Senin (2/4/2018) menghadiri sejumlah agenda di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Agenda Cak Imin diawali dengan pembacaan Shalawat dan Istogasah Kebangsaan serta Haul di Pondok Pesantren Almansuriyah Bonder Lombok Tengah asuhan TGH Achmad Taqiuddin Mansyur yang juga Ketua PW NU NTB.

Di ponpes ini Cak Imin juga silaturrahim bersama Tuan Guru yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota se NTB.  Tak terkecuali sesepuh Ulama NU NTB, TGH LM Turmudzi Badaruddin.

Kehadiran Cak Imin dan TGH Turmudzi Badarudin di Ponpes ini disambut suka cita oleh ribuan santri dan warga NTB.

Mereka bersama-sama melantunkan shalawat keselamatan “ya muhaiminu ya salaam” di sepanjang jalan menuju halaman Ponpes.

Bagi Cak Imin, NTB adalah daerah yang selama ini telah melahirkan sejumlah ulama-ulama besar dalam sejarah persebaran Islam.

Daerah ini juga disebut Cak Imin menjadi salah satu poros pengembangan Islam Ahlussunah wal Jamaah di Indonesia Timur.

Silaturrahim Tuan Guru se Nusa Tenggara Barat memberikan mandat dan dukungan kepada A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres pada Pemilu 2019-2024 mendatang.

Mandat ini dibacakan oleh TGH Ma`rif Makmun Diranse, Syuriah PCNU Lombok Tengah dan disaksikan langsung oleh 200 Tuan Guru se NTB.

Usai dibacakan, mandat itu lalu diserahkan kepada Cak Imin oleh sesepuh Ulama NTB yang juga Musytasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, TGH. LM Turmudzi Badaruddin.



Berikut  isi  mandat  dukungan itu :

Bismillahirrahmanirrahim, dengan senantiasa memohon ridho dan petunjuk pertolongan Allah. dg ini kami menyatakan dan memutuskan:

Mengajak Tuan Guru se NTB untuk menyatukan visi dan langkah politik serta mengambil peran dalam membangun Indonesia kedepan.Memperjuangkan penguatan ekonomi dan pendidikan umat Islam demi menegakkan spirit umat al-Islami, ya’lu wala yu’la ‘alaih.Memberikan tugas dan mandat kepada H. Abdul Muhaimin Iskandar yang dikenal orang dengan nama Cak Imin untuk menyatukan aspirasi politik umat Islam, aspirasi warga Aswaja demi tegaknya negara yang damai, makmur, dan Islami di bumi nusantara.Mendukung Cak Imin menjadi Wakil Presiden RI tahun 2019-2024 agar cita para ulama tentang baldatun thoyyibatun warabbun gafur bisa diwujudkan.Kami akan silaturrahim dengan Alim Ulama, para Tuan Guru kiai dan tokoh Islam di seluruh Indonesia untuk bergandengan tangan mewujudkan perjuangan keumatan bersama HA Muhaimin Iskandar.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, walillahilhamd.

Cak Imin lalu menerima mandat tersebut sembari mencium tangan TGH. LM Turmudzi Badaruddin dan para Tuan Guru yang hadir diiringi dengan shalawat badar.

Penyerahan mandat itu digelar di Pondok Pesantren Almansyuriyah, Bonder Lombok Tengah oleh TGB LM Turmudzi Badaruddin dan disaksikan oleh seluruh Tuan Guru se NTB.

Ketua PWNU NTB sekaligus roisul ma’had Ponpes Almansyuriyah Bonder, TGH. Taqiuddin Mansyur menyampaikan, Cak Imin sudah layak memimpin bangsa dan berharap perjuangannya berhasil.

"Meskipun masih belum menjadi kenyataan, namun begitu kami para Tuan Guru di NTB mendengar bahwa pak Muhaimin Iskandar mencalonkan diri menjadi wakil presiden, kami langsung menyatakan syukur dan doa, semoga berhasil," ujar TGH. Taqiyuddin Mansyur, Senin 2 April 2018.

Mandat itu juga berisikan amanah agar Cak Imin sekuat tenaga memperjuangkan upaya penyatuan umat Islam, bukan hanya dari kalangan NU namun juga merangkul seluruh aliran dan pandangan.

"Kami memberikan tugas dan mandat kepada Muhaimin Iskandar untuk meperjuangkan aspirasi umat Islam agar ahlussunnah wal jamaah tegak di republik ini," demikian TGH. Ma`rif Makmun Diranse, Syuriah PCNU Lombok Tengah yang membacakan pernyataan dukungan tersebut.

Menyikapi mandat tersebut, Cak Imin dalam sambutannya menyatakan syukur dan terima kasih atas dukungan ini. "Amanah ini juga sangat berat karena saya juga ditugaskan untuk mendorong penyatuan umat. Insya Allah berhasil," tegasnya.

(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS

Kolom


www.MATARAMNEWS.co.id adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari
 Salam Redaksi

Selalu Terhubung :