Menu
Kamis, 16 Agustus 2018 | 5:29:50 pm

Dr Zul Kunjungi Ulama Sepuh Kharismatik NU Tuan Guru Bagu, Dipuji Netizen

Dr H Zulkieflimansyah, memberikan salam kepada Ulama sepuh NU, TGH LM Turmudzi Badarudin, di ponpes Qamarul Huda Bagu Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah. Dr H Zulkieflimansyah, memberikan salam kepada Ulama sepuh NU, TGH LM Turmudzi Badarudin, di ponpes Qamarul Huda Bagu Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah.

LOTENG - Pasca kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count beberapa lembaga survey dan real count KPU, pasangan calon Gubernur Dr H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) komitmen menjaga silaturrahim dan merangkul semua pihak.

Sebab, kandidat nomor urut 3 pada Pilgub NTB 27 Juni 2018 yang diusung PKS dan Demokrat ini, menyadari kesuksesan dan kelanjutan pembangunan di NTB harus dilakukan secara bersama.

Seperti yang dilakukan Dr Zul sapaan gubernur pemenang hasil hitung cepat Pilgub NTB ini, mendatangi kediaman Lalu Tajir Syahroni, Ketua Tim Pemenangan Paslon Ali-Sakti bersama tokoh-tokoh di Lombok Tengah, pada Senin (2/7/2018).

“Boleh berbeda tapi harus tetap memelihara silaturrahmi. Persaudaraan jauh lebih penting dari sekedar persoalan siapa menang dan siapa kalah,” ucap Dr Zul.

Dr Zul juga sowan ke pembina dan pengasuh ponpes Qamarul Huda Bagu Lombok Tengah TGH LM Turmudzi Badaruddin. Menurut Dr Zul, kunjungannya ke Ulama sepuh NU yang lebih dikenal sebagai Tuan Guru Bagu itu murni silaturahmi.

"Jangan ditafsirkan macam-macam ya. Ini murni silaturahmi. Sebagai orang yang lebih muda wajar saya mohon nasehat atau petunjuk kepada beliau sebagai ulama sepuh NU yang sangat dihormati," ungkap Dr Zul ketika ditanya media yang terkesan tiba-tiba berkunjung ke Ponpes Qamarul Huda.

Dimintai tanggapannya, Direktur Mi6 Bambang Mei Finarwanto mengatakan bahwa silaturahmi Dr Zul ini harus dimaknai sebagai upaya menjalin kebersamaan semua komponen untuk membangun NTB lebih baik.

"Sebagai pemimpin baru NTB wajar Dr Zul bersilaturahmi dan mohon doa restu dan dukungan untuk memajukan NTB lima tahun ke depan," ujar Didu sapaan pengamat politik low profil ini.

Sementara itu upaya yang dilakukan Dr Zul pasca kemenangan di Pilgub NTB mendapat pujian dari para netizen. Upaya ini diharapkan dapat diterima dengan legowo oleh kandidat yang belum beruntung. “Alhamdulillah, semoga bisa diterima dengan legowo oleh kandidat yang belum beruntung.

Selamat dan sukses untuk Zul-Rohmi, semoga amanah,” tulis Sun Asir. “Alhamdulillah, selamat semoga bisa menjadi pemimpin yang adil,” ujar Al Bahri Pembelajar Hati.

Andi Joe melalui akunnya menyatakan bahwa dia tidak salah pilih dan saatnya mendukung penuh program-program Zul-Rohmi agar kemajuan NTB semakin hebat.

“Itu yang kita harapkan bersama semoga persaudaraan tetap terjalin. Kami dari Kecamatan Brang Ene KSB sungguh sangat senang dengan tokoh seperti ini. Selamat pak DR Zul DR Rohmi,” ucap akun bernama Samson Gapopktan Mura.

Demikian dengan akun Jarot Granta yang menilai langkah Dr Zul sangat luar biasa karena merupakan pendidikan politik yang sangat berharga bagi konstituen bagaimana menghargai sebuah perbedaan.

“Luarr biasa kita patut bangga punya pemimpin seperti beliau karena beliau bukan lagi milik salah satu kelompok tapi milik seluruh masyarakat NTB,” timpal Gede Wenten.

Ed Ahmad Rosyiddin menulis “Layak dikatakan lanjutkan ikhtiar TGB, saya melihat sosok pribadi Bang Zul Zulkieflimansyah tidak ambisi untuk merebut kekuasaan dan yang tidak ambisi itu luwes untuk melakukan interaksi sosial politik. Beda hal dengan calon yang lain kalaupun menang kemungkinan sedikit kita akan lihat bersilaturahmi seperti ini. Ini hanya layak dilakukan oleh pemimpin muda seperti Pak Doktor. Luar biasa”.

Hal senada diungkapkan Ahmad Abusyauki melalui akun FB-nya, bahwa untuk menjadi baik awali dengan hal yang baik. Yaitu menjalin komunikasi dan silaturrahmi yang baik maka segala hal akan baik baik saja “Memang kita tidak sama, rambut kepala boleh beda warna tapi kerjanya otak pasti ada titik temunya. Itu semua karena komunikasi dan silaturrahmi yang baik untuk NTB yang gemilang,” tuturnya.

(mn-07/09)

^ KEMBALI KE ATAS