Menu
Senin, 22 Oktober 2018 | 12:59:55 pm

Warga Kuta Demo PT WIKA di KEK Mandalika

Warga Kuta Demo PT WIKA di KEK Mandalika

LOTENG - Forum Pemuda Kuta Timur (FPKT) menuntut agar PT WIKA tidak melakukan pembekingan terhadap pedagang dari luar desa Kuta yang saat ini berjualan di area proyek PT WIKA di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Kami mengharapkan PT WIKA untuk mengakomodir pedagang yang berada di wilayah dusun Ujung Lauq dan sekitarnya untuk berjualan di dalam area proyek," kata Alus, saat orasi bersama belasan orang yang tergabung dalam FPKT, di area proyek PT WIKA, di ujung Lauq, desa Kuta, kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Sabtu (7/6/2018).

Menurut Alus selaku kordinator aksi FPKT, mendatangai area proyek PT WIKA ditengarai adanya bekingan kepada pedagang dari luar wilayah setempat yang dilakukan pihak PT WIKA, sehingga mengakibatkan para pedagang dari wilayah setempat kehilangan tempat berjualan.

Hal yang sama disuarakan Kadus Ebunut, Rahmat Paye, juga meminta agar PT WIKA tidak membelakangi atau melewati pemerintah desa setempat seperti Kadus Ujung Lauq.

Menurutnya, selama ini PT WIKA tidak pernah melakukan koordinasi dengan Kadus setempat, tidak memberikan kesempatan kerja kepada warga lingkar proyek.

"Penerimaan tenaga kerja di proyek PT WIKA agar memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar proyek. Sistem pembayaran upah yang berbeda-beda dari mandor dan tukang, jangan dibedakan," ujarnya.

Sementara itu sejak berita ini dipublikasi, belum ada tanggapan dari pihak PT WIKA. Rencananya hari Senin besok warga akan hearing dengan pihak PT Wika di komplek pembangunan KEK Mandalika.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Kolom


www.MATARAMNEWS.co.id adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari
 Salam Redaksi

Selalu Terhubung :