Menu
Senin, 24 September 2018 | 10:14:10 pm

KPU NTB Lantik Empat Komisioner PAW KPU Kabupaten

Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 komisioner PAW KPUD Kabupaten diantaranya KPUD Lombok Lombok Barat, KPUD Lombok Utara, KPUD Sumbawa, dan KPUD Sumbawa Barat, di Mataram pada Sabtu (21/7/2018). Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 komisioner PAW KPUD Kabupaten diantaranya KPUD Lombok Lombok Barat, KPUD Lombok Utara, KPUD Sumbawa, dan KPUD Sumbawa Barat, di Mataram pada Sabtu (21/7/2018).

MATARAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB melantik dan mengambil sumpah jabatan empat anggota komisioner KPUD Kabupaten dalam rangka Pergantian Antar Waktu (PAW).

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut adalah Mashur ST.MM anggota KPUD Lombok Barat, Khairil Anwar SPd anggota KPUD Lombok Utara, Yadi Hartono SP.MSi anggota KPUD Sumbawa serta Deny Wan Putra SE anggota KPUD Sumbawa Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PAW keempat komisioner tersebut dilakukan langsung oleh ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori disaksikan oleh komisioner dan para tamu lainnya, di Mataram pada Sabtu (21/7/2018).

Memurut Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori bahwa PAW tersebut karena adanya anggota KPUD yang mengundurkan diri dan juga karena lulus menjadi anggota Bawaslu NTB.

"Mashur ST.MM, menggantikan Suhardi SIP MH yang lulus Bawaslu NTB sebagai anggota KPUD Lombok Barat, dan Khairil Anwar SPd menggantikan Fajar Marta yang mengundurkan diri sebagai anggota KPUD Lombok Utara, serta Yadi Hartono SP MSi menggantikan Dr Yuyun Nurul Azmi yang lulus Bawaslu NTB sebagai anggota KPUD Sumbawa kemudian Deny Wan Putra SE menggantikan Khaeruddin SE yang mengundurkan diri sebagai anggota KPUD Sumbawa Barat," terang Aksar.

Aksar juga mengakui bahwa pengunduran diri dua anggota KPUD karena maju sebagai bacaleg. Hal tersebut disampaikan ketika dikonfirmasih oleh wartawan. "Betul," jawab singkat ketua KPU NTB ketika dikonfirmasi pada Sabtu (21/7/2018) sore.

Seperti yang diketahui bahwa dua orang yang mengundurkan dirinya yaitu Khaeruddin dan Fajar Marta, keduanya mundur menjadi anggota KPUD Sumbawa Barat dan Lombok Utara.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom | Rilis Pers | Opini


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Redaksi

Selalu Terhubung :