Menu
Selasa, 16 Oktober 2018 | 3:19:52 pm

Seminar Politik Perempuan Korps PMII Putri Loteng : "Antara Kapasitas dan Kualitas"

Seminar Politik Perempuan Korps PMII Putri Loteng, di Aula UNIQHBA Bagu, Sabtu (22/9/2018). Seminar Politik Perempuan Korps PMII Putri Loteng, di Aula UNIQHBA Bagu, Sabtu (22/9/2018).

LOTENG - Korps PMII Putri (KOPRI) Lombok Tengah (Loteng) menggelar seminar politik perempuan, yang menjadi agenda akhir dari kepengurusan Korps PMII Lombok Tengah periode 2017-2018.


Sebelumnya sejumlah agenda yang telah dilaksanakan KOPRI Loteng, seperti Harlah Emas 50 tahun KOPRI, SIG se-Lombok Tengah dan sosialisasi sadar Pemilu untuk Pemilih pemula yang bekerjasama dengan KPU Provinsi NTB.

Ketua Korps PMII Putri Lombok Tengah, Siti Farida, mengatakan KOPRI Loteng berinisiatif melaksanakan kegiatan seminar politik perempuan ini atas dasar isu politik yang tengah memanas di masyarakat.

Dimana menurut Sitii Farida, mengharuskan perempuan pandai memagari diri agar tidak gampang dipolitisasi oleh pekerja politik yang tidak bertanggung jawab.

"Melalui momentum seminar ini, diharapkan agar kader PMII khususnya kader-kader Korps PMII Lombok Tengah dapat menjadi rujukan masyarakat sekitar dalam menyikapi isu-isu politik yang liar dimasyarakat," kata Siti Farida saat seminat tersebut, di Aula UNIQHBA Bagu, Sabtu (22/9/2018).

Sedangkan Ketua Umum PMII Loteng, Syarifudin, menegaskan bahwa dibalik suksesnya laki-laki ada perempuan dibelakangnya, sehingga PMII mengharuskan kader-kader KOPRI harus pandai dan lihai dalam segala aspek, termasuk memahami politik, tidak memandang politik sebagai hal yang jijik dan kotor.

Dalam seminar yang diisi oleh dua nara sumber, yakni Baiq Mulianah (Rektor Universitas NU NTB) dan Senior PMII Lombok Tengah sekaligus politisi muda Halimatussa'diya, diikuti lebih dari 50 orang peserta seminar.

Rektor UNU NTB Baiq Mulianah menegaskan bahwa perempuan akan bisa menduduki posisi-posisi strategis jika perempuan tersebut telah memiliki kapasitas dan kualitas dengan mengenali diri sendiri terlebih dahulu.

Seminar politik perempuan tersebut mengangkat tema "Perempuan; Antara kapasitas dan Kualitas" dengan harapan kader-kader KOPRI dapat memahami kapasitas dan kualitasnya sebagai seorang perempuan.

(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :