Menu
Selasa, 16 Oktober 2018 | 3:27:00 pm

Kirab Satu Negeri di KLU, Bupati Najmul Turut Bakar Semangat Warga untuk Bangkit

Kirab Satu Negeri di KLU, Bupati Najmul Turut Bakar Semangat Warga untuk Bangkit

LOMBOK UTARA - Kehadiran Tim Kirab Satu Negeri GP Ansor, di Kabupaten Lombok Utara (KLU) memberi semangat dan harapan warga untuk bangkit pasca bencana gempa.


Tiba di KLU, Selas (25/9/2018), Tim Kirab Satu Negeri disambut antusias masyarakat di Dusun Sorong Jukung, Desa Tanjung, KLU. Tak terkecuali, Bupati H Najmul Ahyar, Wakil Bupati Saripudin, dan Sekda Suardi.

Bupati Najmul Ahyar turut membakar semangat warganya dengan meneriaki yel-yel semangat. "Lombok Utara, dijawab warga Bangkit, Lombok Utara dijawab warga Bangun Kembali".

Bupati Najmul meyakini, kehadiran Tim Kirab Satu Negeri memberi semangat bagi masyarakat Lombok Utara untuk segera pulih dari dampak bencana gempa.

"Dengan musibah gempa ini, Allah akan memberikan sesuatu hal yang lebih baik lagi bagi kita semua. Jangan kita bersedih berkepanjangan. Kita harus bersabar atas semua musibah dan ujian yang diberikan," kata Bupati Najmul memberi semangat warganya.

Pertemuan dengan Tim Kirab Satu Negeri GP Ansor, ungkap Bupati Najmul, merupakan sebuah hikmah yang baik. "Siapapun kita adalah saudara. Kami dari Pemda KLU juga sering bekerjasama dan berkomunikasi dengan GP Ansor Lombok Utara," ungkap Bupati najmul.

Ketua Ansor Lombok Utara, M Jalil, mengamini apa yang disampaikan Bupati Najmul. Ia berharap Kirab Satu Negeri dibawa ke Lombok Utara agar bisa melihat secara langsung kondisi warga di pengungsian.

"Melalui Kirab Satu Negeri ini, kita berharap membangkitkan semangat masyarakat yang terpuruk pasca bencana gempa," kata Jalil.

Sementara itu Ketua PW GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz, merasa terharu karena dalam kondisi masih berada di pengungsian, masyarakat sangat semangat dan antusias menerima kedatangan Tim Kirab Satu Negeri, di Dusun Sorong Jukung, Desa Tanjung, KLU.

"Alhamdulillah, kehadiran Tim Kirab Satu Negeri disambut baik, penuh kekeluargaan oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda," ucap Zamroni.

Diungkapkan Zamroni, GP Ansor sendiri telah menyalurkan bantuan sembako kepada para pengungsi, khususnya yang berada dilokasi pengungsian Dusun Sorong Jungkang. Beberapa hari lalu juga, ungkap Zamroni, rombongan Satkorwil Banser Jawa Timur sudah berada di titik-titik pengungsian di Lombok Utara untuk membantu warga di pengungsian.

Dijelaskan Zamroni, pada Jum'at lalu telah melakukan prosesi serah terima bendera merah putih dari Tim Kirab Satu Negeri Zona Rote (NTT). "Saat ini 17 bendera merah putih sudah berada di Kabupaten Lombok Utara.

"Untuk acara puncak Kirab Satu Negeri di NTB akan dipusatkan di Lapangan Sangkareang Kota Mataram pada 29 Sepetember 2018," jelasnya.



Dalam sambutan rombongan Tim Kirab Satu Negeri oleh Pemkab KLU serta masyarakat, diiringi musik tradisional Gendang Beleq. Penyerahan 17 bendera merah putih, untuk dikibarkan keliling Lombok Utara, dilakukan Korwil Kirab Satu Negeri Zona Rote Zakari R Quato kepada Ketua PW GP Ansor NTB H Zamroni Aziz, selanjutnya di serahkan kepada Sekda Lombok Utara Suardi dan kepada Ketua PC GP Ansor Lombok Utara M Jalil.

Tim Kirab Satu Negeri Zona Rote yang hadir di KLU, diantaranya Asistensi PP GP Ansor Yulianto, Korwil PP GP Ansor Bali NTB dan NTT Zakaria R Quato, Ketua PW GP Ansor NTB H . Zamroni Aziz, Satkorwil Banser Jawa Timur, dan di sambut oleh Ketua PC GP Ansor KLU M Jalil, Ikatan Pemuda Budha Lombok Utara dan juga langsung dihadiri oleh Bupati H Najmul Akhyar, Wakil Bupati Sarifudin dan Sekda Suardi.

(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :